PT RUJ Rohil Bantu Warga Korban Banjir

Dibaca: 895 kali  Jumat,18 Januari 2019 | 10:51:00 WIB

PT RUJ Rohil Bantu Warga Korban Banjir
Ket Foto : Humas PT. RUJ, Zulkifli menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga korban banjir

ROHIL - Sebagai bentuk kepedulian, PT. Ruas Utama Jaya (PT RUJ) Rohil menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat korban banjir yang berada di sekitar Parit Jawa, Kepenghuluan Labuhan Papan, Tanah Putih Tanjung Melawan, melalui program Coorporate Social Responsibility (CSR) PT. RUJ.
 
"Bantuan sembako kepada korban banjir ini bersumber dari program CSR PT. RUJ Tahun 2018. Tiap paket bantuan terdiri dari beras 5 kilogram, mie instan 1 kotak, 2 kg minyak goreng, dan ikan kemasan," kata Zulkifli, Humas PT. RUJ.
 
Zulkifli mengatakan, bantuan banjir ini suatu bentuk rasa peduli perusahaan terhadap masyarakat. "Memang banjir terjadi pada 2018 kemarin, tetapi sekarang proposal-nya di setujui pimpinan kami di Pekanbaru. Tapi inilah kepedulian kami terhadap masyarakat," ujar Zulkifli.
 
Penjabat (Pj) Penghulu Labuhan Papan, Musrial, menyampaikan jangan hanya dipandang pemberiannya, tapi pandanglah rasa peduli perusahaan tersebut terhadap masyarakat sekitar. Mengucurnya bantuan dari PT. RUJ ini, kata Musrial, juga atas peran serta Ahmad Sunardi, salah seorang pemuda di Labuhan Papan yang berkerja di PT. RUJ.
 
Camat Tanah Putih Tanjung Melawan, Nurman Syah, juga menyampaikan bahwa banjir terjadi pada 2018, dan baru sekarang PT. RUJ mendistribusikan   bantuan kepada masyarakat yang terkena banjir. Bantuan sembako ini, sebut Camat, sebagai rasa peduli perusahaan.
 
"Kami menguncapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan PT. RUJ kepada warga kami. Alhamdulillah sekarang tidak banjir lagi memasuki 2019 ini," ujar Camat.
 
Akan tetapi, jelas Camat, sekarang mulai memasuki musim panas. "Untuk itu kami menghimbau agar warga pemilik kebun dan tanah tidak membersihkan lahan dengan cara membakar lahan dan hutan," jelas Nurman Syah. (amran)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com