Gaji PNS Rokan Hilir Telat Dibayar

Gaji PNS Rokan Hilir Telat Dibayar
ilustrasi
ROHIL - Biasanya gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) selalu dibayarkan awal bulan. Di lingkungan Pemkab Rohil, gaji awal Januari 2019 mengalami keterlambatan. Sejumlah PNS Pemkab Rohil kepada jurnalmadani.com beberapa hari belakangan ini menyampaikan keluhan perihal keterlambatan penerimaan gaji tersebut.
 
Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemkab Rohil Drs H Syafrudin MSi, yang dikonfirmasi membenarkan gaji aparatur PNS Pemkab Rohil yang biasanya diterim setiap awal bulan, pada Januari 2019 ini mengalami keterlambatan.
 
"Memang ada keterlambatan. Tapi sekarang sudah kita bayarkan. Kalau masih ada yang belum terima gaji, berarti belum melihat transfer gajinya. Sebab pembayaran gaji dilakukan melalui rekening masing-masing pegawai," kata Kepala BPKAD Pemkab Rohil Drs H Syafrudin Hs MSi, kepada jurnalmadani.com, Jumat, 25 Januari 2019.
 
Syafrudin, yang biasa disapa Pak Syaf, mengatakan keterlambatan tersebut disebabkan ada keterlambatan dalam pengangkatan bendahara yang ada di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).
 
"Gaji itu kan yang bayarkan bendahara. Kalau tidak ada bendahara, ya bagaimana mau dicairkan gajinya. Sementara pengangkatan bendahara baru dilakukan pada bulan Januari 2019 ini," ujar Syafrudin.
 
Seharusnya agar tidak terjadi keterlambatan pembayaran gaji PNS, kata Syafrudin, pengangkatan bendahara dilakukan sebelum Januari 2019. "Seharusnya dilakukan penunjukan bendahara pada Desember 2018, sehingga bendahara (baru) bisa melakukan pencairan sesuai diawal bulan," jelas Syafrudin. (amran)

Berita Lainnya

Index