Bupati Rokan Hilir Lantik Pengurus HIMBAS

Bupati Rokan Hilir Lantik Pengurus HIMBAS
Bupati Rokan Hilir, H Suyatno menyerahkan bendera HIMBAS kepada Ketua HIMBAS, Irwan Ardiansyah Pulungan
ROHIL - Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno, Selasa, 29 Januari 2019, melantik pengurus Himpunan Mahasiswa Bagan Sinembah (HIMBAS) periode 2019-2020. HIMBAS merupakan organisasi mahasiswa dari Bagan Sinembah yang menjalankan studi di Medan, Sumatera Utara (Sumut).
 
Pelantikan ditandai dengan penyerahan bendera HiMBAS dari Bupati Rohil H Suyatno kepada Ketua HIMBAS periode 2019-2020, Irwan Ardiansyah Pulungan.
 
Bupati Rohil H Suyatno menyampaikan harapan kepada seluruh mahasiswa Rokan Hilir yang sedang menimba ilmu di luar daerah, termasuk di Medan, untuk tetap serius belajar.
 
"Tuntutlah ilmu sampai di luar negeri. Namun ilmunya bawa kembali ke kampung, yakni ke Rokan Hilir. Untuk itu kepada anak-anakku, kita meminta agar tetap serius belajar," kata Bupati Rohil H Suyatno, saat melantik Pengurus HIMBAS periode 2019-2020 di Platinum Water Park, Bagan Sinembah.
 
Menurut Bupati H Suyatno, ilmu yang diperoleh sangat diperlukan, apalagi mahasiswa merupakan generasi penerus bangsa.
 
"Kalian adalah generasi muda. Mungkin saat ini kalian mahasiswa, tapi kedepannya bisa jadi kalian pula yang menjadi pemimpin di Rokan Hilir ini," tambah Bupati H Suyatno.
 
Ditegaskan Bupati, Pemkab Rohil tetap berkomitmen untuk memberikan perhatian kepada para generasi muda daerah yang sedang menimba ilmu, termasuk di luar daerah Rohil.
 
"Intinya, kami dari Pemkab Rohil tetap komit memberikan perhatian kepada mahasiswa. Untuk itu kami tetap menganggarkan beasiswa atau bantuan kepada mahasiswa yang tidak mampu," jelas Bupati.
 
Bupati juga menyampaikan ada usulan dari mahasiswa Rohil di Medan, yang ingin asrama putri di Medan untuk segera direnovasi. Bupati mengatakan akan segera dicarikan jalan keluarnya, disebabkan asrama putri mahasiswa di Medan itu kondisinya sudah tidak layak huni.
 
"Apa yang mau direhab. Bangunannya saja sudah habis begitu. Jadi kalau menurut saya, lebih bagus asrama putri itu jual saja. Nanti hasilnya kita carikan lokasi yang lain, dan nanti kita akan bangunkan asrama yang baru," jelas Bupati Suyatno.
 
Ketua HIMBAS periode 2019-2020, Irwan Ardiyansyah Pulungan, menyampaikan apresiasi atas kepedulian Bupati Rohil H Suyatno kepada mahasiswa Rohil. Melalui perjuangan Bupati Rohil H Suyatno, kata Irwan Ardiansyah Pulungan, mahasiswa dari Rohil sampai kini mendapat bantuan beasiswa dari Pemkab Rohil. (amran/rls)

Berita Lainnya

Index