Pemkab Kampar Berikan Layanan Prima Bagi Masyarakat Miskin

Pemkab Kampar Berikan Layanan Prima Bagi Masyarakat Miskin
Penyerahan Akte Kelahiran
KAMPAR - Plt Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto melaunching pelayanan terpadu masyarakat miskin bidang sosial, kesehatan, administrasi dan kependudukan, yang ditandai penandatanganan MoU antara Dinas Sosial, Disdukcapil dan RSUD dan beberapa RS Ibu dan Anak, Rabu 30 Januari 2019.
 
Dengan pemandangan MOU ini diharapkan pelayanan terpadu yang telah dipusatkan di RSUD memberikan kemudahan bagi masyarakat miskin untuk menikmati pelayanan kesehatan, sosial dan kemudahan dalam kepengurusan administrasi, sehingga tidak perlu bolak-balik ke desa untuk melengkapi persyaratan administrasi yang dibutuhkan.
 
"Pemerintah berupaya memberikan fasilitas dan pelayanan yang maksimal untuk masyarakat miskin di Kabupaten Kampar, semoga dengan dilaunchingnya pelayanan terpadu ini masyarakat semakin mudah terlayani dan dapat menikmati kemudahan fasilitas yang ada, semuanya dilaksanakan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat," ungkap Plt Bupati.
 
Dia mengharapkan juga, MoU itu hendaknya memberikan dampak positif bagi pelayanan masyarakat miskin dan kurang mampu.
 
Selanjutnya, Plt Bupati menjumpai salah seorang warga kurang mampu ibu Rumsanah dari Desa Indra Puri Kecamatan Tapung yang pertama kali mencoba desk layanan terpadu di RSUD Bangkinang.
 
"Petugas Desk layanan terpadu yang bertugas disini harus bekerja dengan tulus dan ramah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat kurang mampu, layani dengan baik jangan sampai ada rasa terbebani sehingga masyarakat mendapatkan pelayanan prima dan dapat menikmati fasilitas kesehatan yang terbaik tanpa perlu mondar-mandir dalam kepengurusan administrasinya cukup satu tempat ini," ingatnya.
 
Dalam acara tersebut juga dilakukan secara simbolis penyerahan kepada masyarakat penerima manfaat pelayanan terpadu bagi masyarakat miskin di bidang kesehatan, sosial dan administrasi kependudukan, berupa penyerahan akte kelahiran dan kartu identitas anak yang lahir di RSUD Bangkinang serta RSIA yang bekerjasama dengan Disdukcapil Kampar dan Dinas Sosial. (bakar)

Berita Lainnya

Index