Makan Bajambau Tutup Rangkaian Kegiatan Hari Jadi Kampar Ke-69

Makan Bajambau Tutup Rangkaian Kegiatan Hari Jadi Kampar Ke-69
Makan Bajambau menjadi tradisi acara Pemerintah Kabupaten Kampar
KAMPAR - Acara makan Bajambau sudah menjadi tradisi di Kabupaten Kampar, tak terkecuali dalam puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Kampar ke-69 tahun 2019, kegiatan makan jambau terus dibudayakan.
 
Seperti biasa acara makan bajambau dulang kaki tigo usai Paripurna Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kampar, dalam hal ini termasuk Hari Jadi Kampar ke-69 tahun 2019 yang dipusatkan di Balai Adat Bangkinang Kota, Rabu siang 6 Februari 2019.
 
Pada acara Makan Bajambau itu, Plt Bupati Kampar bersama Forkopimda serta undangan yang hadir dari luar Kabupaten Kampar menikmati hidangan yang telah disediakan, dimulai dengan basiacong atau sisombau. Dengan jajaran ratusan jambau dulang kaki tigo semua masakan khas Kampar dan minang tersaji untuk disantap.
 
Disinilah para hadirin bisa menikmati makanan masakan khas kampar yang lengkap plus dengan buah-buahannya. Sebab sebanyak 4 atau 5 buah jambau disiapkan oleh setiap OPD yang ada dilingkungan Pemda Kampar.
 
Sementara untuk masyarakat umum yang tidak mengikuti Upacara  Paripurna, acara makan bersama para masyarakat umum juga digelar di Gedung Mahligai Bungsu Bangkinang dan Taman Kota Bangkinang.
 
Di taman kota disediakan tenda dan ribuan nasi bungkus untuk dinikmati oleh semua lapisan masyarakat umum, siapapun saja yang datang ke lokasi pada puncak Hari Jadi Kampar ke-69 dapat menikmatinya.
 
Seperti biasa sehari sebelumnya, masyarakat juga disuguhi Lomang Pulut untuk semua lapisan maayarakat di lapangan Merdeka Kota Bangkinang. (bakar)

Berita Lainnya

Index