Bupati Rohil Serahkan Alsintan

Dibaca: 929 kali  Senin,08 April 2019 | 04:18:00 WIB

Bupati Rohil Serahkan Alsintan
Ket Foto : Bupati Rohil, Suyatno

ROHIL - Bupati Rohil H Suyatno, Senin, 8 April 2019, menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) bantuan dari Kementerian Pertanian RI, Tahun Anggaran 2018.  Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perkebunan (DKPP) Pemkab Rohil drh Isa Ahmadi, mengatakan bantuan alsintan berupa mesin perontok padi. Alsintan tersebut diberikan kepada 10 kelompok tani di tiga kecamatan. 
 
"Masing-masing kelompok tani memperoleh satu unit mesin perontok padi. Ada pun kelompok tani yang memperoleh bantuan alsintan yakni kelompok tani di Sinaboi, Rimba Melintang, Bangko Pusako dan Pekaitan" kata Kadis KPP Pemkab Rohil drh Isa Ahmadi, di Mess Pemda Rohil. 
 
Penyerahan dilakukan di workshop Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Pemkab Rohil di Rimba Melintang. Tiap bantuan diserahkan.kepada masing-masing kelompok tani. "Bantuan 10 unit alsintan ini merupakan bantuan dari Kementerian Pertanian RI," ujar Isa Ahmadi.
 
Selain melaksanakan penyerahan bantuan alsintan, Bupati Rohil H Suyatno, juga mengunjungi Kampung Kelurga Berencana (KB) di Kecamatan Batu Hampar. "Bupati juga direncanakan akan lihat tanaman kol, sawi, terong, dan lain-lain di Batu Ampar," jelas Isa Ahmadi. (Amran)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com