Bupati Rohil Serahkan 10 Unit Mesin Perontok Padi

Dibaca: 813 kali  Selasa,09 April 2019 | 07:27:00 WIB

ROHIL - Bupati Rohil H Suyatno, Senin, 8 April 2019, menyerahkan 10 unit alat mesin pertanian (alsintan) kepada kelompok tani di Sinaboi, Rimba Melintang, Bangko Pusako, dan Pekaitan.  Penyerahan alat mesin pertanian itu dilakukan di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) di Kecamatan Rimba Melintang.  "Semoga bantuan alsintan ini dapat bermanfaat kepada petani kita," kata Bupati Rohil H Suyatno. 
 
Bupati mengatakan, pada 2019 ini akan banyak lagi bantuan pertanian yang akan diterima Rohil. Selain itu, Bupati H Suyatno, juga juga menyampaikan pesan kepada petani dan kelompok tani agar dapat memelihara alat mesin pertanian. 
 
Dikatakan Bupati, Pemkab Rohil dan pemerinta pusat berkomitmen membantu petani. Bantuan pertanian kepada petani yang bersumber dari Pemda Rohil, disesuaikan dengan kondisi keuangan. Melihat perkembangan teknologi pertanian saat ini, ujar Bupati, maka sudah sewajarnya alat pertanian juga disesuaikan, dan menjadi lebih moderen.
 
"Sekarang peralatan pertanian sudah semakin moderen. Sehingga bercocok tanam itu semakin mudah. Penyerahan alat mesin perontok padi imi sebagai kepedulian kita dalam melaksanakan program pajale, dan semoga mesin ini bermanfaat untuk kita semua," ujar Bupati. 
 
Dikesempatan itu, Bupati H Suyatno juga menyampaikan apresiasi kepada Dinas KPP Rohil atas kinerja meningkatkan produksi pangan, dan program penanaman padi, jagung dan kedele (pajale). "Kami atas nama Pemda Rohil mengucapkan terimakasih," ujar Bupati. 
 
Kadis KPP Rohil drh Isa Ahmadi, mengatakan mesin perontok padi ini merupakan alsinta pra panen. Yang diserahkan baru 10 unit, dari 13 unit yang diperoleh Rohil. "Yang tiga lagi sedang dalam pengiriman, dan belum dibagikan. Semua bantuan mesin perontok padi ini bersumber dari APBN," kata Isa Ahmadi. (amran) 
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com