Bupati Rohil Undang Suplayer Pupuk Produksi Turki

Dibaca: 804 kali  Jumat,12 April 2019 | 09:48:00 WIB

Bupati Rohil Undang Suplayer Pupuk Produksi Turki
Ket Foto : Bupati H Suyatno berapa waktu lalu di kebun melon Poktan Tunas Mandiri. F amran

ROHIL - Bupati Rohil H Suyatno, pada Rabu - Kamis, 3-4 April 2019 kemarin melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Siak. Kunker Bupati Rohil H Suyatno, ke Siak, dalam rangka menghadiri acara Penyuluhan Pertanian se Provinsi Riau, yang dipusatkan di Kecamatan Bunga Raya, Siak. 
 
Pulang dari acara tersebut, saat berada di Sungai Pakning, Bupati Rohil H Suyatno, mengatakan ia bertemu dengan suplayer pemasaran pupuk produksi dari Turki. Bupati juga dibuat takjub dengan pupuk dari Turki tersebut. 
 
"Pupuknya bisa di minum. Di depan saya dia minum pupuk tersebut. Suplayer itu mengatakan pupuk dari Turki yang ditawarkan, merupakan pupuk multi guna," kata Bupati H Suyatno, saat mengunjungi kelompok tani Tunas Mandiri, Senin, 8 April 2019. 
 
Sebagai pupuk multi guna, pupuk tersebut dapat digunakan buat memupuk tanah, daun, buah dan lain-lain. Penyemprotan pun, menurut suplayer tersebut tidak perlu dilakukan secara terus menerus pada lahan dan tanaman. Kagum akan presentasi singkat tersebut, Bupati H Suyatno, mengatakan suplayer tersebut akan di undang untuk melakukan presentasi lebih rinci dan lebih meyakinkan di Kota Bagansiapiapi, Rohil.
 
"Pupuknya bisa untuk semprot. Merupakan pupuk multi guna.  Mereka nanti akan kita undang, dan datang melakukan presentasi ke pada kita, kepada semua kelompok tani. Jadi nanti,  semua kelompok tani akan kita undang menyaksikan presentasi suplayer pupuk produksi Turki itu," pungkas Bupati H Suyatno. (Amran)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com