Disdik Rohil Bentuk Tim Pengawas UN SMP/MTs Dan UAS SD/MI

Disdik Rohil Bentuk Tim Pengawas UN SMP/MTs Dan UAS SD/MI
Kadis Dikbud H Rusli Syarif MSi, menyambut kedatangan Gubri H Syamsuar. F Amran
ROHIL - Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs), serta Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Tahun Pendidikan (TP) 2019, dijadwalkan dilaksanakan secara bersamaan. 
 
Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pemkab Rohil Drs H Rusli Syarif, MSi, Selasa, 16 April 2019, di Mess Pemkab Rohil, di Jalan Perwira, Kota Bagansiapiapi.  
 
"Pelaksanaan UN SMP/MTs, serta UASBN SD/MI dijadwalkan dilaksanakan bersamaan pada Senin - Kamis, 22-25 April 2019," kata Kadis Dikbud Pemkab Rohil Drs H Rusli Syarif MSi, kepada jurnalmadani.com.
 
Dengan demikian pelaksanaan ujian akhir siswa kelas akhir SMP/MTs, dan murid kelas akhir SD/MI, tahun ini disamakan jadwal pelaksanaan ujian. "Disamakan jadwal pelaksanaan ujian disebabkan berdekatan dengan bulan Ramadan," kata Kadis Dikbud. 
 
Agar pelaksanaan ujian berjalan lancar, dan jujur, sebut Rusli Syarif, Disdikbud  Rohil sudah membentuk tim buat melaksanakan pemantauan. 
"Tim Pemantau pelaksanaan UN dan UASBN  sudah kita bentuk, dan mereka bertugas melakukan pengawasan di wilayah masing-masing," pungkas Kadis Dikbud. (Amran)

Berita Lainnya

Index