PPK Bangko Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2019

Dibaca: 978 kali  Minggu,21 April 2019 | 08:19:00 WIB

PPK Bangko Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2019
Ket Foto : PPK Bangko melakukan Rekap Suara PPS Kelurahan Bagan Kota. F Amran

BAGANSIAPIAPI - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bangko, Rokan Hilir (Rohil), Sabtu, 20 April 2019, melaksanakan rapat pleno penghitungan dan rekapitulasi suara dari 272 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di yang tersebar di 15 kelurahan dan kepenghuluan. 
 
Rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu 2019 di Kantor Camat Bangko, dimulai sekitar pukul 09.45 WIB. Rapat di pimpin Ketua PPK Kecamatan Bangko Budi Setiawan, hadir Plt Camat Bangko Rijalul Fikri SE, Kapolsek Bangko Kompol James Rianov Syaloom Rajagukguk, Anggota PPK Bangko, serta saksi pasangan calon, saksi parpol, dan saksi calon perorangan. 
 
Ada pun tata cara penghitungan dilakukan dengan membuka satu persatu rekap suara di PPS, diawali dengan merekapitulasi suara Pemilu Presiden dan  Wakil Presiden, dilanjutkan rekap suara DPR RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten. 
 
Rekap surat suara disampaikan masing-masing Panitia Pemungutan Suara (PPS). Sampai pukul 17.00 WIB, PPK Bangko selesai merekap suara Pemilu Presiden dan Wapres, DPR-RI dan suara DPD RI dari Kelurahan Bagan Kota, Kecamatan Bangko. 
 
Ketua PPK Kecamatan Bangko Budi Setiawan mengatakan rekapitulasi suara tingkat PPK Kecamatan dijadwalkan berlangsung selama sepuluh hari.  Budi menyampaikan harapan penyelengaraan rekapitulasi suara dapat berlangsung dengan lancar. 
 
Plt Camat Bangko Rijalul Fikri SE, juga menyampaikan hal sama. Saksi dan penyelengara Pemilu hendaknya dapat menjalankan tugas melakukan Rekap suara dengan memenuhi aturan dan ketentuan yang berlaku. 
 
"Selain dapat memenuhi aturan baku, mari kita sama-sama menjaga keamanan, agar rekapitulasi berlangsung lancar," kata Plt Camat Bangko Rijalul Fikri. (Amran) 
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com