Kadisdikbud Rohil: Silahkan Sekolah Gunakan PSB Sistim On Line

Dibaca: 735 kali  Kamis,25 April 2019 | 03:20:00 WIB

Kadisdikbud Rohil: Silahkan Sekolah Gunakan PSB Sistim On Line
Ket Foto : Kadis Dikbud Rohil H Wan Rusli Syarif memantau UASBN di SDN 01 Bagan Kota. F Amran

ROHIL - Sekolah-sekolah  negeri dan swasta di bawah Kementerian Pendidikan Nasional dan Kementerian Agama RI, yang berada di Kabupaten Rohil kini sudah terkoneksi dengan jaringan on line. Terbukti dari sekolah-sekolah yang semakin banyak melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). 
 
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pemkab Rohil Drs H Wan Rusli Syarif MSi, mengatakan Disdikbud Rohil mempersilahkan sekolah-sekolah menyelengarakan penerimaan siswa baru secara on line.
 
"Penerimaan siswa baru tahun ini, bagi sekolah-sekolah yang bisa melaksanakan penerimaan siswa baru secara on line, silahkan saja" kata Kadis Dikbud Pemkab Rohil H Wan Rusli Syarif MSi, Senin, 22 April 2019, kepada para wartawan elektronik dan cetak di SMA Wahidin.  
 
Dicontohkan Kadis Dikbud, pada SMA Negeri 1 Bangko, yang pada 2018 lalu menerima siswa baru secara on line. "Tapi jika belum siap melakukan penerimaan siswa baru secara on line, lakukan penerimaan di sekolah," jelas Wan Rusli Syarif. 
 
Kadisdik mengatakan meski penerimaan siswa baru dilaksanakan secara on line, diharapkan sekolah tetap memperhatikan sistim kuota, bagi calon siswa yang berada atau berdomisili di sekitar sekolah bersangkutan. Begitu juga dengan sekolah-sekolah yang melaksanakan penerimaan siswa baru secara manual di sekolah-sekolah. 
 
"Ini bagai mana seluruh siswa yang ingin melanjutkan sekolah dapat tertampung," jelas Kadis Dikbud. (Amran) 
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com