Wabup Rohil Serahkan Rp214 Juta Bonus MTQ Riau 2018

Dibaca: 778 kali  Sabtu,27 April 2019 | 01:06:00 WIB

Wabup Rohil Serahkan Rp214 Juta Bonus MTQ Riau 2018
Ket Foto : Panit Binmas Polsek Bangko Iptu Arifin menyerahkan bonus kepada Lutfia, peserta MTQ Riau 2018. F Amran

ROHIL - Qori-qoriah Rohil yang meraih  prestasi dan yang belum meraih prestasi di Musyarawah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXXVII Riau 2018, di Kota Pekanbaru, memperoleh bonus dari Pemkab Rohil.  Besar bonus yang diperoleh bervariasi, berdasarkan prestasi yang diraih. Total bonus yang dibagikan Pemkab Rohil kepada qori-qoriah dan pelatih, mencapai Rp214 juta. Bahkan qori-qoriah yang belum berhasil mendapatkan prestasi juga memperoleh bonus dari Pemkab Rohil. 
 
Penyerahan bonus secara simbolis dilakukan Wabup Drs H Jamiludin, mewakili Bupati Rohil H Suyatno, di Gedung Nasional H Mistan Rais, Kota Bagansiapiapi. Wabup mengatakan pemberian bonus ini sebagai bentuk apresiasi Pemkab Rohil  atas prestasi yang diraih qori-qoriah Rohil di MTQ Riau 2018. Pada MTQ Riau 2018 kemarin kata Wabup, Rohil berhasil memperoleh Juara Umum II.
 
"Sehingga pemberian bonus ini sebagai ucapan terimakasih Pemkab Rohil, dan tentunya diharapkan sebagai motivasi dan semangat kepada qori-qoriah untuk terus berprestasi lebih giat lagi," kata Wabup Rohil Drs H Jamiludin, usai penyerahan bonus yang disejalankan dengan Pelatihan Manasik Haji 1440 H /2019.
 
Ada pun cabang yang memperoleh bonus Juara I Cabang Khatil Quran Golongan Mushaf Putri bonus Rp10 juta, Imam Sobirin Juara II Cabang Tilawah golongan Qoriah Sabah Murottal memperoleh bonus Rp7,5 juta, Juara III Cabang khotil Quran golongan Mushaf Putra atas nama Syahruzi memperoleh bonus Rp5 juta.
 
Juara Harapan 1 Cabang Tilawah Golongan Mujawwad putra atas nama M Asyirofi memperoleh Rp2,5 juta, Juara Harapan II Golongan Fahmil Quran Putra atas nama Azrian Azari memperoleh Rp2,5 juta, Juara harapan III Golongan Fahmil putra atas nama Randi Pratama memperoleh bonus Rp2,5 juta, dan Lutfia Ninda peserta tidak mendapat juara memperoleh Rp 1 juta.
 
Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Rohil H Syafruddin, menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Rohil yang memberikan bonus, yang bersumber dari dana hibah LPTQ Rohil.  
 
"Semoga para qori-qoriah kita lebih giat dan semakin bersemangat lagi dalam mengembangkan dan membumikan Al-Qur'an di bumi Negeri Seribu Kubah ini. Alhamdulillah, kami dari pengurus LPTQ tetap berupaya memberikan pembinaan kepada qori-qoriah peserta MTQ asal Rohil," pungkas Syafruddin, pria yang biasa disapa Iput. (Amran) 
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com