Disperindag Rohil Apresiasi Pedagang Bazar Ramadhan Semakin Meningkat

Disperindag Rohil Apresiasi Pedagang Bazar Ramadhan Semakin Meningkat
Siput yang di jual di Bazar Ramadhan 1440 H/2019. F Amran
ROHIL - Bazar Ramadhan 1440 H / 2019, yang digagas Pemkab Rohil, dan secara resmi di buka Bupati Rohil H Suyatno, Senin, 6 Mei 2019, ramai diikut pedagang. 
 
"Pada Bazar Ramadhan 1440 H/2019 ini, pedagang yang ikut peserta mendaftar mencapai 130 pedagang. Meningkat di banding tahun lalu," kata Kepala Bidang (Kabid) Pasar, Dinas Perindustrian, Perdagangan Dan Pasar (Disperindagsar) Pemkab Rohil Gunawan, Selasa, kemarin di lokasi bazar. 
 
Para pedagang peserta Bazar Ramadhan 1440 H/2019 ini ada yang merupakan pedagang musiman, dan ada juga pedagang harian, yang saban hari berdagang di sekitar Kota Bagansiapiapi. Seperti pedagang kue, air tebu giling, dan kelapa muda.  Pedagang musiman banyak yang menjual buah semangka, jus jeruk, minuman buah, bubur, kolak, serta menjual lauk-pauk ayam goreng, ayam gulai, ayam masak sambal, ikan goreng, ikan gulai, ikan pepes, pari gulai, ikan patin gulai, sayur anyang, pecel dan lain-lain. 
 
"Pedagang yang berjualan dan pembeli di bazar ramadhan biasa ramai di awal-awal bulan, tapi kalau sudah tanggal 25 ke atas biasa bazar Ramadhan sepi, meski masih ada pedagang yang tetap berjualan," jelas Gunawan. (Amran)

Berita Lainnya

Index