Jemaah Haji Usia Lanjut Dapat Manfaatkan Scooter Listrik

Jemaah Haji Usia Lanjut Dapat Manfaatkan Scooter Listrik
Jemaah Haji Kepulauan Meranti saat memanfaatkan Scooter Listrik
MEKAH - Kabar gembira bagi Calon Jemaah Haji Indonesia khususnya yang tergabung dalam Kloter 6 Embarkasi Antara Pekanbaru. Karena pengelola Masjidil Harom menyediakan fasilitas Scooter Listrik yang dapat dimanfaatkan jemaah untuk melakukan Tawaf dan Sa'i.
 
"Ya benar saat ini Pemerintah Arab Saudi melalui pengelola Masjidil Harom telah menyediakan Scooter untuk memudahkan Calon Jemaah Haji melaksanakan Tawaf dan Sa'i," ujar Kabag Humas dan Protokol Kepulauan Meranti Hery Saputra, berdasarkan informasi dari Ketua TPHD Meranti Ustaz Mustafa, Rabu (24/7/2019).
 
Fasilitas Scooter Listrik ini seperti disampaikan Ustaz Mustafa, sengaja disediakan oleh pengelola Masjidil Harom untuk membantu para Jemaah Calon Haji yang kesulitan melakukan Tawaf Sa'i karena lemahnya fisik atau hal lainnya. Apalagi sebagian besar Jemaah sudah berusia lanjut yang memiliki fisik tak sekuat Jemaah muda.
 
"Jadi bagi Jemaah yang berusia lanjut dapat memanfaatkan fasilitas Scooter ini, diharapkan dapat memudahkan dalam menjalankan semua ibadah," jelas Kabag Humas.
 
Untuk dapat memanfaatkan fasilitas Scooter ini pengelola Masjidil Harom mengenakan biaya sebesar 100 Rial atau 370.000 rupiah.
 
Salah seorang Jemaah Haji asal Kepulauan Meranti yang telah memanfaatkan fasilitas ini adalah Resti dari Kecamatan Rangsang yang sangat merasakan manfaat dengan adanya fasilitas tersebut. (rls/red)

Berita Lainnya

Index