PT BNI Persero Salurkan Bantuan CSR 15 Ekor Sapi Qurban

PT BNI Persero Salurkan Bantuan CSR 15 Ekor Sapi Qurban
Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya, secara simbolis melakukan penyerahan bantuan CSR 15 ekor sapi qurban
WAY KANAN - PT. Bank Nasional Indonesia (Persero) Tbk menyalurkan bantuan program Corporate Social Responsibility (CSR) berupa 15 ekor sapi qurban di Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung, Kamis (08/08/2019) kemarin.
 
Dilansir beraninews, Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, secara simbolis melakukan penyerahan bantuan 15 ekor sapi qurban itu kepada masyarakat Kabupaten ini, bertempat di Masjid Al-Qudus, Kampung Bumi Ratu, Kecamatan Blambangan Umpu.
 
Penyerahan disaksikan Plt Kepala Cabang BNI 46 Kotabumi, M Amin, SE, MM dan Kadis Kominfo Achmad Ghanta, Kadis Sosial Pardi SH, Kabag Kesra Sudarno, Camat Blambangan, Umpu Sutrisno dan perwakilan masyarakat penerima bantuan.
 
Kepala Dinas Sosial Pardi SH mengungkapkan, 15 ekor sapi qurban itu akan dibagikan kepada masyarakat di 15 Kampung, diantaranya 6 kampung di Kecamatan Blambangan Umpu, yakni Kampung Gedung Batin, Bratayuda, Gedung Riang, Sidoarjo, Bumi Ratu dan Sriwijaya.
 
Kemudian 4 Kampung di Kecamatan Negeri Agung, yakni Kampung Sungsang, Penengahan, Pulau Batu dan Kampung Rejosari.
 
Bupati Raden Adipati Surya mengatakan, bantuan CSR ini diharapkan akan membawa berkah bagi PT. BNI (Persero) Tbk dan masyarakat pada perayaan  Idul Adha 1440 Hijriyah ini.
 
Dikatakan Adipati, bahwa CSR sapi qurban ini tidak dengan mudah begitu saja turun ke Way Kanan, tetapi melalui proses dan lobi dengan BNI 46 Pusat.
 
"Alhamdulillah dengan lobi Pak Marwan Cik Asan, anggota DPR asal Way Kanan mampu meyakinkan pihak Direksi BNI 46 di Jakarta, sehingga 15 ekor sapi itu bisa dialokasikan ke Way Kanan," terang Adipati.
 
Menurut Bupati ini, lobi yang dilakukan adalah salah satu bentuk perhatian dari Marwan Cik Asan kepada konstituennya, sehingga masih terpilih kembali sebagai anggota DPR melalui Partai Demokrat.
 
Sementara itu Plt Direktur BNI 46 Cabang Kotabumi, M Amin, mengatakan bahwa pembagian sapi qurban seperti ini sudah menjadi agenda rutin dari BNI 46 Pusat.
 
"Untuk Way Kanan ini merupakan yang tahun ke dua setelah sebelumnya pada 2018 dilakukan kegiatan serupa, Alhamdulillah Pusat menyetujui sejumlah 15 ekor sapi untuk masyarakat Way Kanan senilai Rp375 juta," jelas M Amin. (red)

Berita Lainnya

Index