300 Peserta Terima Sertifikat Keterampilan Bidang Kelautan

300 Peserta Terima Sertifikat Keterampilan Bidang Kelautan
Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Said Hasyim menyerahkan sertifikat kepada peserta
MERANTI - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Said Hasyim menutup secara resmi Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) bidang Basic Safety Training (BST) kapal layar motor (KLM) Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta (STIP) Gelombang ke II Angkatan XVIII Tahun 2019 di Kepulauan Meranti. Bertempat di Afifa Sport Center, Selatpanjang, Sabtu (10/8/2019).
 
Turut hadir bersama Wabup, unsur Forkopimda, Ketua Penelitian dan Pengabdian STIP Jakarta Bonard Sembiring, Kadis Perhubungan Kabupaten Kepulauan Meranti Aready, Kepala KSOP Selatpanjang, Tokoh Masyarakat Meranti, Syahril dan lainnya.
 
Seperti diketahui, sejak seminggu yang lalu tepatnya tanggal 5 sampai 10 Agustus 2019, sebanyak 300 orang peserta digembleng mengikuti Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) Basic Safety Training (BST) kapal layar motor (KLM) tahun 2019.
 
Pada Diklat itu peserta diberi pengetahuan tentang keselamatan dasar dan penanganan kebakaran Fire Fighting, Security Kelautan dan lainnya oleh Instruktur Profesional dari Sekolah Tinggi Kelautan Jakarta. Setelah mengikuti Diklat (DPM) Kelautan Tahun 2019 seluruh peserta yang sebagian besar pemuda-pemudi Meranti telah mengantongi Sertifikat DPM Kelautan yang diakui Internasional.
 
Menanggapi pelaksanaan kegiatan itu, Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Said Hasyim mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara yang telah memilih Meranti sebagai lokasi DPM.
 
"Kami atas Nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti berterima kasih kepada STIP Jakarta, Kadis Perhubungan, Kepala KSOP dan Tokoh Kelautan di Kabupaten Kepulauan Meranti Bapak H. Syahril dan para Tutor dari STIP Jakarta, atas bimbingan/pendampingan ilmu Pelayaran Kelautan dalam diklat Pemberdayaan Masyarakat angkatan ke 18 Gelombang ke II tahun 2019 ini," Ucapnya.
 
Selain itu Wabup Said Hasyim juga menyambut baik dengan diadakan kegiatan ini. Dengan semboyan kita jaya di laut, yang bertujuan agar masyarakat memahami ilmu tentang pelayaran kelautan.
 
"Ini juga bentuk perhatian dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti yang sudah bekerjasama dengan dengan STIP Jakarta untuk mendidik pemuda Meranti dibidang kelautan agar dapat langsung terjun ke dunia kerja," jelas Wabup.
 
Lebih jauh, wabup Said Hasyim mengatakan dengan adanya Pelatihan ini peserta mendapatkan Sertifikat yang diharapkan nantinya keahlian yang didapat bisa diaplikasikan ke dunia kerja bidang pelayaran.
 
"Semoga peserta pelatihan bisa bekerja secara profesional dan menerapkan ilmu pelayaran yang telah diajarkan oleh tutor dari Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta," harapnya mengakhiri. (rls/red)

Berita Lainnya

Index