Sholat Istisqa di Kemenag Meranti Langsung Di Ijabah Allah Dengan Turunnya Hujan

Sholat Istisqa di Kemenag Meranti Langsung Di Ijabah Allah Dengan Turunnya Hujan
Kasubbag TU Kemenag Kepulauan Meranti, H. Jasmail, S.Ag saat menjadi Khatib Sholat Istisqa
MERANTI - Sebagai wujud kepedulian dan keprihatinan, pihak Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kepulauan Meranti, Rabu (14/8/2019), sekitar pukul 08.00 WIB menggelar Sholat Istisqa (meminta turun hujan) di halaman Kantor Kemenag Kepulauan Meranti.
 
Humas Kemenag Kepulauan Meranti, Maskuri kepada jurnalmadani.com mengungkapkan, Sholat Istisqa ini diikuti oleh ratusan jamaah yang terdiri dari pegawai dan staff Kantor Kemenag Kepulauan Meranti, Kepala Madrasah Satker Kemenag Meranti, Penyuluh di lingkungan KUA Tebing Tinggi, beberapa pengasuh Pondok Pesantren di wilayah Tebing Tinggi dan Tebing Tinggi Barat, serta siswa dan siswi MAN 1 Kepulauan Meranti.
 
Dalam pelaksanaan Sholat Istisqa itu bertindak selaku Khatib Kasubbag TU Kemenag Kepulauan Meranti, H. Jasmail, S.Ag dan selaku Imam Sholat Istisqa tersebut Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Meranti, H. Darwison, M.A.
 
Khatib dalam khutbahnya mengimbau umat islam untuk bertaubat dan memohon ampunan kepada Allah SWT untuk memperbaiki diri agar lebih baik di masa yang akan datang, sehingga terjauh dari segala cobaan, karena semua yang terjadi ini adalah atas izin Allah SWT.
 
Musibah kebakaran hutan dan lahan yang mengakibatkan kabut asap yang menimpa daerah di Provinsi Riau dan beberapa titik di Kabupaten Kepulauan meranti, bisa saja adalah sebagai ujian dari Allah untuk umatnya, dan bisa saja sebagai teguran karena umat manusia sekarang sudah banyak yang kufur nikmat, banyak melakukan dosa.
 
Untuk itu Khatib juga berharap agar semua umat islam di negeri ini untuk kembali kepada ajaran islam yang benar dan bermohon kepada Allah SWT agar diturunkan hujan sehingga kabut asap dan kekeringan yang menimpa daerah Kepulauan Meranti kembali cerah dan hijau.
 
 
Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kepulauan Meranti dalam sambutannya mengatakan sudah sebulan lebih hujan tidak membasahi bumi Kepulauan Meranti dan ditambah lagi datangnya kabut asap, sehingga banyak mendatangkan musibah kekeringan, kebakaran dan mendatangkan berbagai penyakit.
 
Menyikapi permasalahan itu, Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Meranti melakukan pelaksanaan sholat Istisqa agar Allah SWT segera menurunkan hujan dari langit untuk membasahi bumi tanah jantan ini.
 
Dalam kesempatan ini juga Kakan Kemenag mengajak umat Islam untuk bertaubat dan bermohon kepada Allah SWT dalam shalat Istisqa agar hujan segera turun.
 
Pantauan jurnalmadani.com, Sholat Istisqa dan Doa bersama di Kantor Kemenag Kepulauan Meranti itu seakan langsung dijawab oleh Allah SWT, dimana dua jam kemudian kondisi langit di Kota Selatpanjang langsung mendung, yang kemudian dilanjutkan dengan turunnya hujan di beberapa wilayah.
 
Hujan terjadi menjelang tengah hari dan membasahi wilayah Kota Selatpanjang, sedangkan hujan deras turun di wilayah Jalan Banglas dan Jalan Rintis ujung Kota Selatpanjang, Kecamatan Tebing Tinggi.
 
Hujan deras juga terjadi di wilayah Tenggayun Raya Kecamatan Rangsang Pesisir, sementara di wilayah Kecamatan Tebing Tinggi Barat dilaporkan hujan turun gerimis.
 
Meski hujan deras turun hanya berlangsung sekitar dua jam di Kota Selatpanjang, namun disambut rasa syukur oleh masyarakat setempat yang membutuhkan pasokan air bersih dari air hujan. (red)

Berita Lainnya

Index