Sekda Meranti Buka Sosialisasi Stop Kekerasan Terhadap Anak dan Anti Narkoba

Dibaca: 924 kali  Kamis,22 Agustus 2019 | 12:24:00 WIB

Sekda Meranti Buka Sosialisasi Stop Kekerasan Terhadap Anak dan Anti Narkoba
Ket Foto : Sekda Kepulauan Meranti, Yulian Norwis, saat menyampaikan sambutannya

MERANTI - Sekda Kepulauan Meranti, Yulian Norwis, membuka Sosialisasi Pemuda dan Anak Kabupaten Kepulauan Meranti Stop Kekerasan Terhadap Anak dan Anti Narkoba. Kegiatan yang diprakarsasi oleh Pemuda Peduli Anak bekerjasama dengan Dinas Sosial Kepulauan Meranti dan pihak sekolah dipusatkan di Aula SMA 2 Selatpanjang, Kamis (22/8/2019).
 
Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Agusyanto, Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra, Kepala SMA Negeri 2 Kecamatan Tebing Tinggi, Herman, Pemuda Peduli Anak dan ratusan peserta siswa SMAN 2.
 
Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti mengaku menyambut baik kegiatan itu, menurutnya kekerasan terhadap anak dan bahaya Narkoba merupakan isu penting yang harus disikapi serius untuk diantisipasi.
 
Hal itu menurutnya, dalam upaya menghindarkan generasi muda dari prilaku negatif seperti kenakalan remaja, bahaya Narkoba, pergaulan bebas dan kekerasan.
 
"Semoga dengan kegiatan ini para siswa dapat memahami bahaya Narkoba dan menghidarinya, stop pergaualan bebas dan kekerasan terhadap anak," ujar Sekda.
 
Lebih jauh dikatakan Sekda, untuk mengantisipasi bahaya Narkoba yang sudah menjadi isu penting di Indonesia diperlukan keterlibatan semua pihak terutama guru dan orang tua.
 
Kepada para guru di sekolah dapat memberikan pelajaran khusus kepada siswa tentang bahaya dari Pergaulan Bebas, Kenakalan Remaja, Pergaulan Bebas, Narkoba dan lainnya. Dan bagi orang tua harus dapat mengawasi anak dan memberikan pengertian.
 
Sekda juga mengingatkan kepada para pelajar untuk senantiasa meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, hal ini dapat menjadi benteng yang kuat agar terhindar dari perbuatan negatif. Dan yang tak kalah penting selalu menjaga moral dan etika yang ada di negeri Melayu.
 
Lebih jauh dijelaskan Sekda, menghindari generasi muda dari pergaulan bebas, Narkoba, kenakalan remaja adalah dalam upaya mempersiapkan generasi penerus bangsa yang mampu membangun daerah lebih baik lagi kedepan.
 
"Jadilah generasi muda yang handal karena nasib bangsa ini tergantung dari bagaimana pemuda saat ini," ucap Sekda.
 
Tak lupa Sekda juga mengingatkan para pelajar untuk dapat belajar sungguh-sungguh dalam mewujudkan harapan orang tua yang telah bersusah payah menyekolahkan.
 
"Belajarlah dengan sungguh-sungguh dan dapat mengambil manfaat dari kemajuan IT di era milenia saat ini, dengan begitu dapat mewujudkan harapan orang tua dengan menjadi generasi yang berhasil kedepan," jelasnya.
 
Terakhir kepada Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Sekda berharap dapat terus melakukan sosialisasi kepada generasi muda tentang bahaya Narkoba, Kekerasan terhadap anak dan lainnya.
 
Bagi yang sudah terlanjur menjadi korban diharapkan dapat diberikan koseling sehingga mampu melaluinya dan kembali hidup normal. (rls/red)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com