Pemcam Pulau Merbau Sambut Kedatangan Jemaah Haji

Pemcam Pulau Merbau Sambut Kedatangan Jemaah Haji
Acara penyambutan Jemaah Haji Kecamatan Pulau Merbau
MERANTI - Seluruh Jemaah Haji Kepulauan Meranti yang berjumlah 92 orang telah sampai di kampungnya masing-masing. Seperti di Kecamatan Pulau Merbau, kedatangan Jemaah Haji disambut oleh Pemerintah Kecamatan, Anggota DPRD serta Tokoh Masyarakat setempat, Jumat (23/8/2019).
 
Acara penyambutan itu dipimpin Sekcam Pulau Merbau, Erdison, dan dihadiri Anggota DPRD Meranti Edi Masyhudi, Kasubbag Umum Kecamatan Pulau Merbau, Herman, unsur Muspika, para tokoh masyarakat serta pihak keluarga jemaah.
 
Prosesi penyambutan Jemaah Haji digelar di Masjid At-Taqwa Desa Semukut yang diprakarsai oleh Ikatan Persaudaraan Haji Kecamatan Pulau Merbau yang diketuai oleh KH. Buhni Hidayat.
 
Dalam acara yang berlangsung khidmat itu, Sekcam mengucapkan selamat kepada seluruh Jemaah Haji Pulau Merbau yang telah kembali ke kampung halaman. Ia berharap seluruh jemaah menjadi haji yang mabrur dan mampu mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid serta kegiatan positif keagamaan lainnya.
 
Sebelumnya Jemaah Haji asal Kecamatan Pulau Merbau telah lebih dulu disambut oleh Camat Pulau Merbau, M. Nazar. Penyambutan dilakukan di Asrama Haji Pekanbaru pada Jumat pagi.
 
Dari pantauan media, penyambutan jemaah haji Pulau Merbau oleh keluarga dan aparatur Kecamatan berlangsung dengan gembira bercampur haru. Wajar saja karena baru saja meninggalkan tanah suci dan berpisah dengan rekan-rekan sesama jemaah haji.
 
Secara keseluruhan prosesi penyambutan jemaah haji Kecamatan Pulau Merbau berjalan dengan aman dan lancar dan seluruh jemaah berada dalam keadaan sehat walafiat. (rls/red)

Berita Lainnya

Index