Rombongan Pascasarjana UIR Berkunjung ke Kepulauan Meranti

Rombongan Pascasarjana UIR Berkunjung ke Kepulauan Meranti
Penyerahan Cinderamata
MERANTI - Pemkab Kepulauan Meranti menerima kunjungan 1 Profesor dan 4 Guru Besar Universitas Islam Riau (UIR) Pekanbaru, dalam rangka promosi UIR dan silaturahim dengan Pemerintah Kabupaten dan aliumni UIR asal Kepulauan Meranti, Sabtu 21 September 2019.
 
Kunjungan dalam rangka promosi UIR itu dikemas dengan laga persahabatan antara Sago Old Star versus PS Doskar di lapangan Sepakbola Gelora, Selatpanjang, Kecamatan Tebingtinggi.
 
Kedatangan rombongan UIR di Selatpanjang dipimpin Guru Besar UIR Prof. Dr. Yusri Munaf, M.Si, disambut oleh Asisten III Setdakab Meranti H. Rosdaner didampingi Kabag Humas dan Protokol yang juga Ketua Askab PSSI Kepulauan Meranti, Heri Saputra SH.
 
Turut serta dalam rombongan Direktur II Pasca Sarjana Dr. Syahrul Akmal Latief, MSi, Ketua Prodi Magister Ilmu Pemerintahan Pasca Sarjana Dr. H. Rahyunir Rauf, MSi, para Dosen Pengajar, Karyawan dan Mahasiswa Pasca Sarjana.
 
Dalam sambutannya, Kabag Humas dan Protokol mengaku sangat senang dan gembira menerima kedatangan Guru Besar dan Dosen UIR, ia berharap melalui kunjungan itu terjalin hubungan yang erat antara Pemkab Kepulauan Meranti dan UIR dalam rangka meningkatkan kualitas SDM.
 
"Ini merupakan kehormatan besar bagi kita. Apalagi rombongan langsung dipimpin oleh guru besar UIR. Mudah-mudahan ini bisa membuka peluang besar bagi anak Meranti untuk melanjutkan pendidikan di UIR dalam meningkatkan kualitas SDM di daerah kita," ujar Hery Saputra.
 
Lebih jauh dijelaskan Hery, kunjungan para petinggi UIR ini juga jadi ajang silaturahim bersama Forkompinda dan masyarakat.
 
Seperti diketahui tak sedikit mahasiswa asal Kepulauan Meranti yang mengikuti program S2 maupun S1 di Universitas swasta terbaik di Riau itu. Menurut Hery merupakan suatu kebanggaan bagi putra-putri Meranti karena berkesempatan menimba ilmu di Universitas Islam Riau.
 
"UIR bahkan menawarkan kepada kita bagi anak yang berprestasi untuk kuliah disana melalui jalur khusus," ungkapnya.
 
Ketua Prodi Magister Ilmu Pemerintahan Pasca Sarjana UIR, Dr. H. Rahyunir Rauf, MSi, mengaku senang bisa bertemu dan menjalin silaturahim dengan Pemkab serta Forkompinda dan legislator DPRD Meranti sekaligus mempromosikan Kampus UIR.
 
"Intinya kita datang ke sini untuk mempromosikan Kampus. Sekaligus bersilaturahim dengan alumni UIR yang berasal dari Meranti. Sebab, ini juga sebagai salah satu nilai akreditasi bagi kita," ungkap Rahyunir menyebut bahwa laga persahabatan tersebut merupakan wadah bagi dosen dan karyawan UIR menyalurkan hobi olahraga.
 
Mantan Wakil Rektor III UIR itu menambahkan, pihaknya membuka kesempatan bagi anak asal Kepulauan Meranti untuk kuliah disana. Mereka mengutamakan yang berprestasi untuk diterima dan diberikan bantuan beasiswa.
 
"Tidak sebatas itu saja, ada pula kerjasama terkait dengan penerimaan mahasiswa pasca sarjana. Dimana, tahun ini ada 2 Kelas khusus dari Kepulauan Meranti. Jumlahnya sekitar 40 orang di tahun ajaran ini. Kemudian, dari Kepulauan Riau juga ada yang ikut. Kita tidak menyediakan kelas jauh, sebab itu tidak diperbolehkan," jelasnya.
 
Untuk memperkuat kerjasama bidang pendidikan, UIR juga sudah roadshow dan MoU dengan 12 Kabupaten/Kota di Riau, termasuk Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
Untuk diketahui, laga persahabatan antar PS Sago Old Star Meranti versus PS Doskar UIR berakhir dengan skor 1 : 2. PS Doskar tampil apik dipertandingkan tersebut. (rls/red)

Berita Lainnya

Index