Hujan Lebat, Genangi Beberapa Jalan di Pekanbaru

Hujan Lebat, Genangi Beberapa Jalan di Pekanbaru
Hujan yang melanda Kota Pekanbaru, Minggu, 13 Oktober 2019 menyebabkan sejumlah ruas jalan tergenang air
PEKANBARU - Hujan lebat mengguyur beberapa jalanan di Kota Pekanbaru. Hujan lebat ini didahului dengan hembusan angin kencang, air menggenangi Jalan Sudirman Pekanbaru tepatnya di depan Pasar Buah Pekanbaru, kemacetan total terjadi karena genangan air setinggi paha orang dewasa, Minggu,13 Oktober 2019.
 
Menurut data dan analisa yang dikeluarkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru pada pukul 18.00 WIB ini curah hujan yang terjadi di sebagian besar daerah di Riau diprediksi bakal berlangsung hingga malam hari.
 
Di daerah Provinsi Riau sore hingga malam hari ini, seperti di Bengkalis, Meranti, Rohil, Rohil, Dumai Kampar, Pelalawan, Inhil, Siak, dan Kota Pekanbaru. Curah hujan yang disertai angin dan petir untuk itu masyarakat untuk senantiasa berhati-hati saat berada di luar rumah dan saat berkendara.
 
Bahkan diperkirakan buruknya sistem saluran drainase, membuat jalan-jalan protokol tergenang air, seperti di jalan Jenderal Sudirman tepatnya di depan RS Awal Bros, Jalan Jenderal Sudirman Ujung dekat Jembatan Siak IV dimana pengendara terpaksa mengurangi kecepatan karena terbatasnya jarak pandang dan adanya genangan air.
 
Akibat genangan air yang tinggi tersebut, sejumlah kendaraan mulai dari kendaraan roda dua hingga roda empat tampak mogok karena terendam air, ditempat lainnya, pepohonan mulai bertumbangan yang membuat pengendara terganggu, atap-atap rumah terbang karena angin kencang.
 
Info dari BMKG suhu udara di Riau hari ini berada di angka  22.0 - 33.0°C dengan kelembapan udara 55 - 98 % dan arah angin berhembus ke Tenggara-Barat Daya dengan kecepatan 10 - 20 km/jam. (MCR)

Berita Lainnya

Index