Ketua RT Selamatkan Korban Kebakaran Rumah yang Lumpuh

Ketua RT Selamatkan Korban Kebakaran Rumah yang Lumpuh
kondisi rumah korban saat terbakar
MERANTI - Rumah papan milik Haminah, 78 tahun, yang sedang dalam kondisi lumpuh, di Dusun I, Desa Mekong, Kecamatan Tebing Tebing Barat, Kepulauan Meranti, habis terbakar, Sabtu 15 Februari 2020, pukul 04.50 WIB. Beruntung korban cepat diselamatkan Ketua RT, Musmulyadi.
 
Kapolsek Tebing Tinggi Barat, IPDA AGD Simamora mengungkapkan, saat kejadian saksi Nurfisah terbangun dan melihat api sudah membakar atap rumbia dapur rumah, kemudian saksi memanggil Ketua RT Musmulyadi yang berada di depan rumahnya untuk menyelamatkan Haminah yang sedang lumpuh.
 
"Pemilik rumah kondisinya lumpuh diselamatkan oleh Ketua RT keluar dari rumah, lalu memanggil masyarakat lainnya untuk membantu memadamkan api," ungkap Kapolsek.
 
Penyebab kebakaran rumah di jalan Said Ibrahim, Gang Nelayan, RT 01, RW 01, Dusun I, Desa Mekong Kecamatan Tebing Tinggi Barat itu, jelas Kapolsek, diduga disebabkan oleh arus pendek listrik.
 
"Api telah padam, situasi aman dan terkendali serta kerugian materi atas kejadian tersebut diperkirakan lebih kurang 20 juta rupiah," jelasnya.
 
Untuk meringankan beban korban atas musibah itu, jajaran Polsek Tebing Tinggi Barat memberikan bantuan berupa bahan makanan dan kebutuhan pokok harian lainnya. (santo)

Berita Lainnya

Index