IPTU Yosi Marlius Jabat Kasat Polair Polres Kepulauan Meranti

IPTU Yosi Marlius Jabat Kasat Polair Polres Kepulauan Meranti
Prosesi pengambilan sumpah jabatan
MERANTI - Kepala Kepolisian Resor Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK, MH, melantik dan mengambil sumpah jabatan IPTU Yosi Marlius, S.Sos, sebagai Kepala Satuan Polisi Air Polres Kepulauan Meranti, Jumat 28 Februari 2020.
 
Bamin Humas Polres Kepulauan Meranti, Brigadir Maxwel kepada jurnalmadani.com mengungkapkan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kasat Polair itu berlangsung di halaman Mapolres, di Jalan Lintas Gogok Darussalam, Kecamatan Tebing Tinggi Barat.
 
Pelantikan itu, jelasnya, dilakukan berdasarkan Keputusan Kapolda Riau, Nomor: Kep/ 85/ II/ 2020, tanggal 18 Februari 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Riau.
 
"Memutuskan pada nomor urut 1, IPTU Yosi Marlius, S.Sos, NRP 74060162, Komandan Kapal Pol - IV - 3001 Klas C - 1 Ditpolairud Polda Riau, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Polair Polres Kepulauan Meranti, Polda Riau," ungkapnya.
 
Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK, MH, dalam amanatnya mengungkapkan, pelantikan jabatan merupakan suatu hal yang wajar dalam dinamika organiasi yang dinamis, dalam rangka penyegaran, pengembangan karier dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi.
 
Dikatakannya, jabatan Kasat Polair adalah jabatan yang sangat penting, hal ini dikarenakan Satuan Polisi Air bertugas melaksanakan fungsi Kepolisian Perairan yang meliputi patroli perairan, penegakan hukum di perairan, pembinaan masyarakat pantai dan perairan serta SAR.
 
"Saya yakin dan percaya dengan berbagai bekal pengalaman, pendidikan dan integritas yang telah saudara miliki dapat bersama-sama membangun Polri di Wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti yang kita cintai ini khususnya," ujar Kapolres.
 
Upacara pelantikan itu turut dihadiri Ketua Cabang Bhayangkari Polres Kepulauan Meranti Ekahenindyah Prasetya Rini, Kabag Sumda Kompol Areng Swarsono, Kasat Narkoba IPTU Darmanto, Kasat Tahti IPDA Djunaidi dan para pejabat dan personel Polres Kepulauan Meranti lainnya. (santo)

Berita Lainnya

Index