Cegah Corona, DPW FPI Meranti Semprot Desinfektan di Mesjid dan Mushola

Cegah Corona, DPW FPI Meranti Semprot Desinfektan di Mesjid dan Mushola
Foto bersama
MERANTI - Untuk mengantisipasi dan mencegah wabah Virus Corona atau Covid-19 menyebar, Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Kepulauan Meranti melakukan penyemprotan Desinfektan di Mesjid dan Mushala yang ada di Kecamatan Tebing Tinggi, Sabtu 28 Maret 2020.
 
Ketua DPW FPI Kepulauan Meranti, Hendrizal alias Bocang mengatakan, kegiatan yang dilakukan FPI adalah bentuk kepedulian terhadap bencana virus yang telah melanda. Ditambah lagi kegiatan seperti itu sudah tertuang dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga FPI.
 
"Kegiatan yang dilakukan sudah menjadi kegiatan rutin FPI dalam membantu umat apalagi yang sifatnya bencana," kata Hendrizal.
 
Dikatakan Hendrizal, kegiatan ini dilakukan sesuai maklumat yang diamarkan oleh imam besar FPI Habib Rizieq Shihab agar turun dan membantu pemerintah dalam memerangi Virus Corona.
 
"Kegiatan ini selain ada maklumat langsung dari imam besar FPI, ini juga merupakan bentuk kepedulian kami sebagai warga negara Indonesia yang memberikan kenyamanan kepada masyarakat untuk beribadah dan bebas dari penyebaran virus," kata Bocang.
 
Ketua FPI Kepulauan Meranti ini juga menjelaskan, ada sebanyak 24 Mesjid dan Mushala dan juga sekolah di Kecamatan Tebing Tinggi yang sudah dilakukan penyemprotan Desinfektan.
 
Ditambahkan kegiatan tersebut akan terus berlanjut sampai virus ini benar-benar menghilang. Selain itu FPI juga akan menyediakan tempat cuci tangan yang akan ditempatkan di pusat keramaian.
 
"Ada kurang lebih 24 Mesjid dan Musholla yang kita lakukan penyemprotan Desinfektan. Selain itu ada juga sekolah yang kita lakukan penyemprotan. Untuk anggota tadi kita menurunkan sebanyak 25 orang dan inshaallah kegiatan ini akan terus berlanjut sampai ke kecamatan sebelah," ujar Hendrizal.
 
Dia pun berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini semoga masyarakat bisa bersama-sama berpartisipasi menjaga kebersihan disekitar rumah guna menangkal dan mencegah virus Corona khususnya di wilayah Kepulauan Meranti. (rls)

Berita Lainnya

Index