Mantap.. Srikandi MT Dibina Keterampilan Menjahit

Mantap.. Srikandi MT Dibina Keterampilan Menjahit
Ardian Abdullah
MERANTI – Satu lagi program pemberdayaan Sahabat MT yang didukung penuh Bakal calon Bupati Kepulauan Meranti, Mahmuzin Taher (MT) diluncurkan, yakni para Srikandi yang tergabung dalam wadah Sahabat MT mendapat pembinaan keterampilan menjahit.
 
Ardian Abdullah, selaku pembina program keterampilan Sahabat MT mengungkapkan, kegiatan pembinaan keterampilan menjahit itu diluncurkan untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat, khususnya bagi kaum wanita yang bergabung dalam wadah Srikandi MT.
 
 
"Kegiatan ini didukung penuh Bakal calon Bupati Kepulauan Meranti Mahmuzin Taher karena tingginya minat Srikandi MT dalam keterampilan menjahit," kata Ardian, saat peresmian posko keterampilan menjahit Sahabat MT, di Jalan Ahmad Yani, Selatpanjang, Selasa 21 April 2020.
 
Diungkapkannya, untuk mendukung kesinambungan program itu, Bakal calon Bupati Kepulauan Meranti Mahmuzin Taher telah memberikan bantuan 20 unit mesin jahit listrik portable beserta bahan kain. Penyerahan bantuan mesin jahit dilakukan pengurus Sahabat MT Jusnarianto alias Anto Stito kepada instruktur keterampilan menjahit.
 
 
Pada tahap awal, ungkap Ardian, para peserta mengerjakan pembuatan masker untuk mencegah penyebaran COVID-19 dari bahan kain.
 
"MT sangat peduli terhadap upaya pencegahan COVID-19. Masker itu nantinya akan dijual dengan harga murah kepada masyarakat yang membutuhkan. Kemudian uang hasil penjualan akan dimanfaatkan untuk kelangsungan program keterampilan menjahit Srikandi MT," ujarnya.
 
Ardian juga menjelaskan, kegiatan keterampilan menjahit Srikandi MT ini dipandu oleh delapan orang instruktur berpengalaman. "Ketua instrukturnya Ibu Sri Rahayu," jelasnya. (santo)

Berita Lainnya

Index