Akomodir Kebutuhan Masyarakat, Mahmuzin Taher Borong 10 Ton Beras Ladang Petani Rangsang Barat

Akomodir Kebutuhan Masyarakat, Mahmuzin Taher Borong 10 Ton Beras Ladang Petani Rangsang Barat
Mahmuzin Taher
MERANTI - Kegiatan bantuan beras Sahabat MT dari Bacalon Bupati Kepulauan Meranti Mahmuzin Taher sejak beberapa hari lalu mendapat sambutan yang cukup luas oleh masyarakat daerah ini. Untuk mengakomodir masyarakat yang membutuhkan, Mahmuzin Taher memborong 10 ton beras ladang petani Kecamatan Rangsang Barat.
 
"Ini untuk mengakomodir tingginya aspirasi kebutuhan masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti setelah penyaluran bantuan beras gelombang pertama kemarin dari Bacalon Bupati Mahmuzin Taher," ungkap Ketua Tim 9 Mahmuzin Taher, Sudirman alias Firmansyah, Rabu 6 Mei 2020.
 
Dijelaskannya, sebanyak 10 Ton beras yang berasal dari hasil panen para Petani di Kecamatan Rangsang Barat tersebut akan disalurkan kepada warga kurang mampu yang membutuhkan. Beras itu dibeli dengan harga standar beras yang beredar di pasar.
 
Beras yang dibeli dari hasil para petani Rangsang Barat tersebut bukan untuk dijual melainkan dibagikan kepada warga kurang mampu yang membutuhkan yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
"Alhamdulillah, kemarin Selasa 5 Mei 2020 sore kita sudah turun ke lapangan melihat bagaimana para petani menggiling padi dan menawarkan hasil padi mereka untuk kami beli. Dengan harga yang cocok Alhamdulillah para petani menjual hasil panen mereka sebanyak 10 Ton kita borong secara bertahap," kata Sudirman.
 
Dikatakannya, langkah ini dilakukan untuk membantu masyarakat dan memperkuat ekonomi petani lokal. Sedangkan data warga kurang mampu yang akan menerima bantuan itu dirangkum oleh koordinator Sahabat MT yang tersebar di seluruh wilayah Kepulauan Meranti.
 
"Apabila beras ini sampai di Posko, kemudian tim Sahabat MT akan timbang dan secepatnya disalurkan kepada yang membutuhkan sesuai data permintaan yang ada. Mudah-mudahan langkah dalam meringankan petani bisa berlanjut dan masyarakat yang membutuhkan bisa terbantu," jelasnya. (santo)

Berita Lainnya

Index