Sempena Harkesnas Ke-56, Diskes Meranti Bagikan Masker Kepada Masyarakat

Sempena Harkesnas Ke-56, Diskes Meranti Bagikan Masker Kepada Masyarakat
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti, dr H Misri Hasanto M.Kes saat membagikan masker kepada para pedagang
MERANTI - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti terus berupaya mengatispasi penyebaran COVID-19 dengan terus meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan terutama dengan penggunaan Masker.
 
Upaya itu seperti yang dilakukan Kepala Dinas Kesehatan dr H Misri Hasanto M.Kes dengan pembagian Masker kepada segenap masyarakat di pusat-pusat keramaian di Kota Selatpanjang, Rabu kemarin.
 
Dijelaskan Kadiskes Misri, kegiatan ini dilakukan Sempena peringatan Hari Kesehatan Nasional di Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
"Ya benar dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional Ke 56, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti mengadakan pembagian masker kepada segenap elemen masyarakat," jelas Kadiskes.
 
Pembagian Maker ini ditambahkan Misri, merupakan kerjasama Dinas Kesehatan dengan OPD dan instansi terkait seperti Dinas Perhubungan dan Satpol PP Meranti yang didukung oleh Personil Polres Kepulauan Meranti, aparatur Kecamatan Tebing Tinggi, UPT Puskesmas Kota Selatpanjang, Puskesmas Alah Air dan Himpunan Mahasiswa Islam Kepulauan Meranti.
 
Adapun lokasi yang menjadi sasaran pembagian Masker adalah Pasar Pagi Jalan Imam Bonjol tepatnya di SDN 08 Selatpanjang yang diketahui merupakan pusat keramaian yang cukup padat di Kota Selatpanjang.
 
"Dilokasi ini kami menyambangi kedai-kedai Kopi dan para pengendara motor yang melintas untuk diberikan Masker sekaligus memberikan pemahaman akan pentingnya penggunaan Masker untuk mengantisipasi penyebaran Virus COVID-19 di Kepulauan Meranti," paparnya.
 
Untuk total Masker yang dibagikan diakui Misri, berjumlah 54.000 lembar yang disebar diseputaran Pasar dan jalan Protokol Selatpanjang. Selain itu juga akan dibagikan ke Desa/Kelurahan yang dititip melalui UPT Puskesmas setempat.
 
"Selain di kota kita juga akan membagikan Masker ini ke Desa dan Kelurahan Se-Kabupaten Kepulauan Meranti, melalui UPT Puskesmas setempat," jelasnya lagi.
 
Melalui kegiatan ini Pemkab berharap penyebaran COVID-19 di wilayah Kepulauan Meranti dapat diantisipasi dan Meranti tetap berada di Zona Aman tentunya dengan penerapan Protokol Kesehatan secara konsisten (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak).
 
"Mari jaga diri, keluarga dan lingkungan kita dari penyebaran COVID-19 dengan menerapkan Protokol Kesehatan," pungkas Misri. (rls)

Berita Lainnya

Index