Bupati Rohil H Suyatno Lantik HM Job Kurniawan Sebagai Setda

Dibaca: 316 kali  Jumat,15 Januari 2021 | 02:01:00 WIB

Bupati Rohil H Suyatno Lantik HM Job Kurniawan Sebagai Setda
Ket Foto : Bupati Rohil H Suyatno, Wabup H Jamiludin, Pjs Kakan Kemenag Rohil H Sakolan Khalil dan pejabat lainnya menyampaikan selamat kepada Setda Rohil HM Job Kurniawan. f: amran

Rokan Hilir — Bupati Rohil H Suyatno AMp melantik HM Job Kurniawan AP MSi, sebagai Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Pelantikan dilangsungkan di Gedung Nasional H Misran Rais, Kota Bagansiapiapi, Senin, 11 Januari 2021.  
 
Pelantikan HM Job Kurniawan sebagai Setda Rohil tepat satu tahun dirinya menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Setda Rohil, mengantikan H Surya Arfan MSi, pada 7 Januari 2020, yang menjabat sebagai widyaiswara Pemprov Riau. 
 
"Dengan Rahmat tuhan Yang Maha Esa, hari ini saya melantik Pak HM Job Kurniawan sebagai Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir. Semoga mampu dan dapat menjalankan amanah," kata Bupati Rohil H Suyatno, saat acara prosesi pelantikan dilangsungkan. 
 
Ditambahkan Bupati H Suyatno, setelah pelantikan HM Job Kurniawan juga akan segera dilakukan pelantikan 12 pejabat Eselon II yang sudah lolos assessment, yang hampir bersamaan dengan dilakukan assessment Setda Rohil. Pelantikan HM Job Kurniawan juga sudah mendapat restu dari Kemendagri dan Pemprov Riau. 
 
Hanya saja untuk pejabat Eselon II yang sudah menjalani assessment belum memdapat ijin dari kementerian untuk dilakukan pelantikan. Sebab, jelas Bupati H Suyatno, pejabat Bupati dan Wakil Bupati incumben peserta Pilkada 2020 dilarang melakukan mutasi pejabat enam bulan pasca pilkada. 
 
"Kegiatan (pelantikan Setda dan pejabat Eselon III) ini jelang akhir masa jabatan saya yang tidak berapa lama lagi. Meski demikian secara aturan saya pikir saya punya kewajiban untuk tetap memberikan pelayanan-pelayanan, dan itu harus kita tunjukkan, dan ini (pelantikan) sudah ada ijin," tutur Bupati H Suyatno. 
 
Pelantikan HM Job Kurniawan AP MSi dihadiri Wakil Bupati Rohil H Jamiludin, Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung  Rachman Wahyudi, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SIK, Pelaksana Tugas Kakan Kemenag Rohil H Sakolan Khalil, juga mantan Setda Rohil yang kini widyaiswara Pemprov Riau H Surya Arfan MSi, seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Rohil, Camat se Rohil, Syahbandar, Imigrasi, serta tokoh masyarakat.
 
Bupati H Suyatno juga menyampaikan kepada segenap instansi dan OPD Pemkab Rohil untuk tetap saling bekerja sesuai dengan tugas masing-masing. Bupati H Suyatno juga sempat menyinggung beberapa hal lain, seperti mengenai penundaan belajar tatap muka, pemilihan penghulu, serta yang sangat urgent belum selesai pembahasan APBD 2021 di DPRD Rohil. 
 
"Pembahasan APBD Rohil 2021 memang belum selesai. Semarang sudah masuk bulan Januari 2021, minggu pertama dan masuk minggu kedua. Sebab itu, saya mintakan dalam minggu ini pembahasan APBD 2021 sudah tuntas," ucap Bupati H Suyatno. (amran)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com