Polres Rohil Serahkan Zakat Profesi Kepada Korban Kebakaran di Jalan Bulan

Dibaca: 328 kali  Minggu,17 Januari 2021 | 09:32:00 WIB

Polres Rohil Serahkan Zakat Profesi Kepada Korban Kebakaran di Jalan Bulan
Ket Foto : Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais mewakili Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto menyerahkan bantuan sembako, bingkisan dan lain-lain kepada keluarga yang tertimpa musibah kebakaran di Jalan Bulan, Bagan Hulu, Bagansiapiapi. foto amran

BAGANSIAPIAPI - Enam keluarga korban kebakaran rumah yang terjadi di Jalan Bulan RT.013/RW.07 Kelurahan Bagan Hulu, Kecamatan Bangko, Bagansiapiapi, Rohil Rabu (13/1/2021) lalu, mendapat bantuan sembako, bingkisan dan uang tunai dari Polres Rohil.
 
Berbagai bantuan tersebut diserahkan Kapolres Rokan Hilir (Rohil) AKBP Nurhadi Ismanto SIK, yang diwakilkan Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH MH, Sabtu 16 Januari 2021 di Jalan Bulan, lokasi kebakaran. 
 
Turut hadir Lurah Bagan Hulu Muhammad Hasbi, Kanit Binmas Polsek Bangko AKP Arifin, dari Koramil Bangko, personil Polsek Bangko, masyarakat setempat, serta keluarga korban kebakaran. 
 
Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH mengatakan bantuan kebakaran tersebut terdiri dari sembako, seperti beras 10 kg, mie instan dua kotak/dus, telur dua papan, bingkisan dan uang tunai. 
 
"Bantuan yang diberikan ada sembako, juga ada uang alakadar dan bingkisan dari pimpinan. Semua bantuan ini bersumber dari dana zakat profesi personil Polres Rohil. Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban para korban yang tertimpa musibah kebakaran," kata Kapolsek Kompol Sasli Rais, kepada awak media di lokasi kebakaran. 
 
Kepada keluarga yang tertimpa musibah kebakaran, Kapoksek menyampaikan harapan semoga keluarga yang mengalami musibah kebakaran ini agar dapat mengambil hikmahnya, dan bersabar. "Mudah-mudahan musibah kebakaran ini dapat menjadi pelajaran bagi kita, mengambil hikmah dan bersabar," jelas Kapolsek.
 
Dikatakan Kapolsek Kompol Sasli Rais, sementara lokasi kebakaran dipasang garis polisi, dan sementara belum diijinkan membangun menunggu hasil penyelidikan dari Labor Forensik. "Mudah-mudahan hasil penyelidikan Labfor bisa segera, secepatnya diketahui sehingga segera bisa dibangun," ucap Kapolsek. 
 
Ditempat yang sama, Lurah Bagan Hulu Muhammad Hasbi, yang mewakil keluarga korban kebakaran penerima bantuan dari Pemkab Rohil menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan Polres Rohil kepada para keluarga yang tertimpa musibah kebakaran. 
 
"Saya atas nama masyarakat dan Lurah Bagan Hulu menyampaikan ribuan terimakasih kepada Pak Kapolres dan Pak Kapolsek atas bantuan dan perhatian yang diberikan kepada keluarga korban kebakaran   rumah di Jalan Bulan ini," kata Lurah Bagan Hulu M Hasbi. 
 
Lurah yang biasa disapa Bang Abil, juga sempat menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar berhati-hati mengunakan alat memasak dan listrik, agar musibah kebakaran yang terjadi di Jalan Bulan  tidak terjadi di tempat lain.
 
 "Himbauan kita kepada masyarakat agar tingkatkan kewaspadaan, baik dalam memasak mengunakan alat masak, dan listrik. Apa lagi kondisi lingkungan perumahan di Bagan Hulu ini rapat-rapat, berdempetan," ucap Lurah. (amran)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com