Bupati Rohil H Suyatno Lantik Penghulu Tanjung Leban

Dibaca: 168 kali  Rabu,24 Februari 2021 | 06:52:00 WIB

Bupati Rohil H Suyatno Lantik Penghulu Tanjung Leban
Ket Foto : Bupati Rohil H Suyatno bersama Penghulu Tanjung Leban Cokro Handoyo usai pelantikan di Mess Pemkab Rohil di Jalan Perwira, Selasa (23/02/2021). f amran

ROKAN HILIR - Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno melantik Cokro Handoyo, sebagai Pejabat Penghulu Tanjung Leban, Kecamatan Kubu, Selasa 23 Februari 2021 bertempat di Mess Pemkab Rohil di Jalan Perwira Kota Bagansiapiapi. 
 
Pelantikan dihadiri Setda HM Job Kurniawan, Asisten, Camat Kubu, Kapolsek Kubu, dan lain-lain.
 
"Tahniah kepada Pak Penghulu dan ibu  penghulu atas pelantikan ini," kata Bupati Rohil H Suyatno, pada sambutannya. 
 
Bupati Rohil H Suyatno membeberkan kenapa dirinya bersikukuh tetap melantik Cokro Hamdoyo. Diakui Bupati, memang terjadi ketidak puasan dalam pemilihan Datuk Penghulu Tanjung Leban, beberapa bulan yang lalu.   
 
"Intinya kita menjalankan tugas bersama-sama sesuai aturan yang berlaku itu kita jalani saja. Saya tegaskan sekali lagi bila mana ada sengketa pilpeng, sengketa tetap berlanjut, pelantikan juga tetap berlanjut" kata Suyatno.  
 
Sebelum dilangsungkan pelantikan, kata Bupati Suyatno, ada sedikit miskomunikasi  antara tergugat dan penggugat di rumah Bupati Suyatno di Jalan Madrasah, dan sudah dijelaskan secara detail di rumah Bupati H Suyatno. 
 
"Jika nanti incrah dari pengadilan PTUN  maka mau tidak mau harus dilaksanakan disebabkan sebagai konsekwensi dari pilpeng kemarin. Ini menunjuka keberhasilan tahap pertama. Selanjutnya nanti akan kita pikirkan," ucap Suyatno. 
 
 
Masih Berperkara
 
Cokro Handoyo masih berperkara di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Riau di Pekanbaru, terkait sengketa Pemilihan Penghulu Kepenghuluan Tanjung Leban, dengan calon penghulu nomor urut dua, Asmadi. 
 
Dan sebagai mana diketahui PTUN Riau di Pekanbaru juga sudah memutuskan agar Pemda Rohil  menunda pelantikan sampai ada putusan yang inkrah dari PTUN. (Amran)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com