Polisi di Kepulauan Meranti Tingkatkan Patroli Selama Ramadan

Polisi di Kepulauan Meranti Tingkatkan Patroli Selama Ramadan
Anggota Kepolisian saat melakukan kegiatan patroli
MERANTI - Personel Polri di Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, berpatroli hingga subuh hari guna memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama bulan suci Ramadan 1442 Hijriyah tetap kondusif.
 
Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK mengatakan, kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) digelar untuk mencegah kenakalan remaja dan tindak kriminal seperti curat, curas dan curanmor (C3) di wilayah tersebut.
 
"Patroli dimulai pukul 00.00 hingga 05.00 WIB, setiap hari, hingga Idul Fitri nanti," ujar Eko Wimpiyanto, Rabu (21/4/2021).
 
Eko menjelaskan, patroli dilaksanakan personel gabungan dari Satuan Samapta, Satuan Lalulintas, Polsek Tebingtinggi, Polsek Tebingtinggi Barat dan diback-up Unit Reskrim Polres Kepulauan Meranti.
 
Adapun rute patroli Sat Samapta dari batas Desa Insit menuju arah simpang Jalan Imam Bonjol, Sat Lantas rute seputaran Selatpanjang Kota, Polsek Tebingtinggi rute Jalan Banglas dan Jalan Pramuka Dorak, Polsek Tebingtinggi Barat rute dari batas Desa Insit menuju Alai.
 
"Kita ingin masyarakat merasakan aman dan nyaman dengan kehadiran Polri," ucapnya.
 
Dalam patroli, para personel juga melakukan pembubaran kelompok anak remaja yang sedang berkumpul. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi kejahatan yang bisa timbul.
 
"Remaja yang berkumpul kita suruh pulang, agar beristirahat dan berkumpul dengan keluarga," beber Eko.
 
Hingga saat ini, Kapolres memastikan kamtibmas di wilayah hukum Kepulauan Meranti tetap kondusif. (rls/san)

Berita Lainnya

Index