Petugas Gabungan di Meranti Ikuti Apel KRYD Penanggulangan COVID-19

Dibaca: 72 kali  Jumat,21 Mei 2021 | 06:49:00 WIB

Petugas Gabungan di Meranti Ikuti Apel KRYD Penanggulangan COVID-19
Ket Foto : Kabag Ops Polres Kepulauan Meranti, Kompol Joni Wardi SH saat menyampaikan pengarahannya

MERANTI - Untuk menekan angka penyebaran virus Corona atau COVID-19, tim gabungan dari unsur Polri, TNI dan Satpol PP menggelar apel kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dalam rangka kesiapsiagaan penanggulangan COVID-19 di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau.
 
Apel gabungan itu dipimpin oleh Kabag Ops Polres Kepulauan Meranti, Kompol Joni Wardi SH didampingi Kapolsek Tebingtinggi, Iptu Aguslan SH dan Plt Sekretaris Satpol PP, Piskot Ginting, bertempat di Taman Cikpuan, Selatpanjang, Jumat (21/5/2021) pagi.
 
Kegiatan tersebut berdasarkan Peraturan Bupati Kepulauan Meranti Nomor 69 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).
 
Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK melalui Kabag Ops Kompol Joni Wardi SH mengungkapkan, bahwa kegiatan dimulai pukul 08.00 Wib sampai dengan selesai diawali dengan apel gabungan.
 
Adapun sejumlah tempat ibadah yang dilakukan imbauan dan penerapan protokol kesehatan (Prokes) COVID-19, yakni Masjid Agung Darul Ulum, Jalan Siak, Kelurahan Selatpanjang Kota, Masjid Al-Falah, Jalan Mesjid, Kelurahan Selatpanjang Kota, Masjid Mujahidin, Jalan Dorak, Kelurahan Selatpanjang Timur, Masjid An-Nur, Jalan Kesehatan, Kelurahan Selatpanjang Kota, dan Masjid Ar-Rahmah, Jalan Banglas Ujung, Desa Banglas, Kecamatan Tebingtinggi.
 
"Adapun tujuan kegiatan ini yakni agar masyarakat dapat memahami dan mengerti akan pentingnya memakai masker guna memutus mata rantai penyebaran COVID 19," ujar Kabag Ops, Kompol Joni Wardi.
 
Kemudian kata Joni, juga mendukung program pemerintah untuk menggunakan masker sesuai dengan protokol kesehatan untuk meminimalisir penyebaran virus Corona di wilayah kabupaten termuda di Riau.
 
"Kegiatan ini juga guna menekan angka penyebaran virus COVID-19 di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti dan untuk beberapa kecamatan di Kabupaten Kepulauan Meranti yang sedang mengalami kenaikan angka penyebaran virus COVID-19, khususnya di Kecamatan Rangsang," katanya.
 
Dijelaskan Joni Wardi pula, bahwa Bhabinkamtimas dan Babinsa merupakan garda terdepan dalam menekan angka penyebaran COVID-19 dan bahkan pos pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) akan di dirikan di tiap desa.
 
"Untuk mencegah penyebaran COVID-19 kita akan melakukan imbauan ke tiap-tiap masjid agar mau bekerjasama dalam menekan penyebaran COVID-19 dengan cara menggulung sajadah masjid, dan bagi jamaah yang ingin sholat membawa sajadah masing-masing. Semoga dalam pelaksanaan kegiatan ini diharapkan dapat membuat Kabupaten Kepulauan Meranti terbebas dari COVID-19 dan mengubah dari zona kuning menjadi zona hijau," harapnya.
 
Untuk diketahui, pelaksanaan kegiatan di bagi menjadi 5 regu yang terdiri dari anggota Polri, TNI dan Satpol PP dengan masing-masing regu sekitar 15 orang. (rls/san)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com