Polres Kepulauan Meranti Gelar Donor Darah Massal

Polres Kepulauan Meranti Gelar Donor Darah Massal
Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK saat mengikuti kegiatan donor darah
MERANTI - Polres Kepulauan Meranti bekerjasama dengan RSUD setempat menggelar kegiatan bakti sosial donor darah dalam rangka menyambut hari jadi Bhayangkara ke-75.
 
Kegiatan tersebut dilaksanakan di Mako Polres Jalan Lintas Desa Gogok Darussalam, Selasa (29/6/2021), dengan menerapkan protokol kesehatan guna mengantisipasi penularan Covid-19.
 
Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK mengatakan, kegiatan donor darah ini diikuti seluruh personel Polres Kepulauan Meranti dan Polsek jajaran.
 
Selain dalam rangka menyambut hari Bhayangkara, katanya, juga bertujuan untuk menumbuhkan sikap peduli kepada sesama dengan sukarela menyumbangkan darah untuk kemanusiaan.
 
"Kegiatan bakti sosial dalam rangka HUT Bhayangkara ini sebagai salah satu bentuk partisipasi Polres Kepulauan Meranti di tengah pandemi Covid-19 dalam mencukupi stok darah bagi pasien yang membutuhkan darah," kata Eko.
 
Ia menyebut, pelaksanaan kegiatan sosial itu melalui proses asesmen medis yang ketat. Tidak semua anggota dapat melaksanakan donor darah, sebab bergantung pada kelayakan atau kondisi fisik kesehatan dari masing-masing anggota.
 
Sebelum pendonor mendonorkan darahnya terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatan seperti dilakukan pengecekan suhu tubuh, timbang berat badan, cek tekanan darah dan pemeriksaan hemoglobin (HB).
 
"Semoga bermanfaat, karena satu tetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan," ujar Kapolres. (rls)

Berita Lainnya

Index