Gubri Ajak Untuk Peduli Terhadap Sesama di Tengah Pandemi COVID-19

Gubri Ajak Untuk Peduli Terhadap Sesama di Tengah Pandemi COVID-19
Gubernur Riau, Syamsuar
PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan kepedulian dengan sesama ditengah pandemi COVID-19 dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak.
 
"Sebab saat ini sangat banyak saudara-saudara kita mengalami kesulitan ekonomi," kata Syamsuar saat memberi arahan pada Mujahadah Kubro "Ikhtiar Bathiniyah Menghadapi COVID-19" secara Virtual di Kediaman Gubernur, Selasa (3/8/2021) malam.
 
Syamsuar juga mengajak masyarakat untuk mengeluarkan zakat, infak dan sedekah terbaik untuk meringankan beban orang yang kesulitan ekonomi akibat dari terdampaknya wabah COVID-19.
 
Selain itu Syamsuar juga mengungkapkan bahwa saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau juga melakukan Gerakan Riau Berwakaf yang mana tepat pada tanggal 13 Agustus 2021 mendatang, Pemprov Riau bersama Bank Indonesia melaksanakan pembukaan Festival Ekonomi Syariah Regional Sumatera.
 
"Festival Ekonomi Syariah Regional Sumatera ini tuan rumahnya adalah Provinsi Riau," ungkap Gubri.
 
Ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut, Provinsi Riau khususnya mengalami percepatan ekonomi sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pengelolaan zakat, infak dan sedekah yang profesional dan akuntabel.
 
"Mari kita tingkatkan kepedulian kita terhadap sesama untuk meringankan beban saudara kita dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan, sebab negeri ini diisi orang yang bertakwa maka Allah akan menjanjikan curahan rahmatnya dari langit maupun dari dalam bumi," pungkasnya. (mcr)

Berita Lainnya

Index