Viral Tempelkan Telinga Warga ke Knalpot Bising, Serka S Resmi Ditahan

Viral Tempelkan Telinga Warga ke Knalpot Bising, Serka S Resmi Ditahan
Viral sebuah aksi arogan dilakukan oleh seorang prajurit TNI AD berinisial Serka S. Dia dengan sengaja mendekatkan telinga seorang warga ke lubang knalpot bising. (Foto Istimewa)
BIMA – Viral sebuah aksi arogan dilakukan oleh seorang prajurit TNI AD berinisial Serka S. Dia dengan sengaja mendekatkan telinga seorang warga ke lubang knalpot bising.
 
Dalam video yang beredar, oknum tersebut juga sempat menendang bagian punggung dan kepala pemilik motor karena berusaha menjauhkan telinganya dari lubang knalpot bisingnya. Kejadian tersebut bermula dari kegiatan razia sepeda motor berknalpot racing oleh anggota Koramil Monta bersama Bhabinkamtibmas setempat dan mengamankan satu motor dengan pemiliknya.
 
Serka S yang bertugas sebagai Babinsa Koramil 1608-07/Monta Kodim 1608/Bima kemudian menghukum pesepeda motor tersebut dengan mendekatkan telinganya tepat pada lubang knalpot motor racing.
 
Tindakan ini diduga telah memenuhi unsur penganiayaan. Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan, pimpinan telah mengambil langkah tegas kepada Serka S. Dia saat ini sudah dikenakan penahanan di Subdenpom IX/2-2 Bima, Nusa Tenggara Timur (NTT) atas tuduhan penganiayaan.
 
"Proses hukum terhadap oknum prajurit tersebut sudah sesuai dengan kebijakan Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa bahwa tidak ada penyelesaian selain proses hukum bagi setiap prajurit TNI AD yang terbukti melanggar," jelas Tatang dalam keterangan tertulis, Selasa (17/8), dilansir JawaPos.com. (red)

Berita Lainnya

Index