Kecam Pernyataan M. Kace, PBB Desak Polisi Segera Ambil Tindakan Tegas

Kecam Pernyataan M. Kace, PBB Desak Polisi Segera Ambil Tindakan Tegas
Partai Bulan Bintang (PBB) mengecam pernyataan YouTuber Muhammad Kace yang menistakan agama Islam dan menghina Nabi Muhammad SAW. Foto SINDOnews
JAKARTA - Partai Bulan Bintang (PBB) mengecam pernyataan YouTuber Muhammad Kace yang menistakan agama Islam dan menghina Nabi Muhammad SAW. Terkait hal itu, PBB meminta aparat kepolisian segera menghukum berat pelaku penistaan tersebut.
 
Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga PBB Doriangat Pakpahan mengecam tindakan dan pernyataan M. Kace dan meminta agar aparat kepolisian segera menangkapnya.
 
"Kami PBB mengutuk ucapan Muhammad Kace dan orang-orang yang terlibat dalam percakapan dalam kanal YouTuber," tegas Dori, Selasa (24/8/2021), dilansir sindonews.com.
 
Sebelumnya beredar video memperlihatkan M. Kace yang memakai baju lengan panjang dan kopiah hitam menuduh Nabi Muhammad SAW seorang iblis dan pendusta. Melihat kondisi demikian, Dori menegaskan, jika aparat tidak segera menangkapnya, khawatir umat Islam akan menampakkan kemarahannya.
 
"Saya percaya kepada penegak hukum dan aparat bisa menindak Muhammad Kace. Dia ini menodai namanya sendiri," tambahnya.
 
Kecaman juga dilontarkan Ketua Umum Dapur Dai Nusantara (Da’ina) PBB Masrur Anhar. Masrur mengatakan, pernyataan M. Kace sangat menyakiti pengikut Nabi Muhammad, yakni umat Islam di Indonesia.
 
Selain itu, kata dia, ucapan Muhammad Kece juga akan memecah belah bangsa Indonesia yang sudah damai ini.
 
"Kasihan sama orang tua M. Kace yang sudah memberinya nama Muhammad. Berarti Muhammad Kace menghina dirinya dan orang tuanya," ucapnya.
 
Sambil menunggu polisi bergerak menangkap Muhammad Kace, Mashur meminta kepada umat Islam mendoakan M. Kace agar sadar, tobat, dan kembali ke jalan yang benar.
 
"Kalau tidak sadar, biarlah Allah SWT yang akan menghukumnya di dunia dan akhirat, dan itu pasti," tegasnya.
 
Sebagai informasi, di antara ucapan M. Kace yang dipersoalkan adalah dia menyebut kitab kuning yang diajarkan di pondok pesantren menyesatkan dan menimbulkan paham radikal. Selain itu, dia menyebut ajaran Islam dan Nabi Muhammad SAW tidak benar sehingga harus ditinggalkan.
 
"Karena memang Muhammad Bin Abdullah ini pengikut jin," ujarnya dalam tayangan di akun YouTube Muhammad Kece berjudul 'Kitab Kuning Membingungkan' yang diunggah pada 19 Agustus 2021.
 
Dalam video di akun yang sama berjudul 'Sumber Segala Dusta', M. Kace juga menyebut "Muhammad ini dekat dengan jin, Muhammad ini dikerumuni jin, Muhammad ini tidak ada ayatnya dekat dengan Allah,". (red)

Berita Lainnya

Index