20 Persen Nakes di Riau Sudah Divaksin Dosis Ketiga

20 Persen Nakes di Riau Sudah Divaksin Dosis Ketiga
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir
PEKANBARU - Hingga saat ini capaian pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga atau booster vaksin bagi tenaga kesehatan di provinsi riau sudah mencapai 20 persen.
 
Totalnya ada 6.775 nakes di Provinsi Riau sudah menerima penyuntikan vaksin jenis moderna atau penyuntikan vaksin dosis tiga.
 
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Kamis (26/8/2021) mengatakan, penyuntikan vaksin dosis ketiga bagi nakes di Provinsi Riau dilakukan setiap hari.
 
"Dengan harapan seluruh nakes di Riau sudah di vaksin dalam waktu dekat dengan tujuan untuk mengantisipasi tenaga kesehatan yang berkontak langsung dengan pasien covid 19," katanya.
 
Selain nakes, masyarakat di Provinsi Riau juga menerima penyuntikan vaksin jenis moderna, masyarakat yang menerima vaksin moderna adalah masyarakat yang sama sekali belum pernah menerima suntikan vaksin.
 
"Penyuntikan vaksin jenis moderna kepada masyarakat dilakukan berdasarkan perencanaan dari kementerian yang dialokasikan kepada masyarakat," ujarnya.
 
Diketahui pada pelaksanaan vaksinasi covid 19 Provinsi Riau menerima tiga jenis vaksin dari pemerintah pusat yakni jenis sinovac, astrazeneca dan moderna. (mcr)

Berita Lainnya

Index