TMMD Ke-112 Fokuskan 4 Pembangunan untuk Dumai

Dibaca: 126 kali  Kamis,26 Agustus 2021 | 05:03:00 WIB

TMMD Ke-112 Fokuskan 4 Pembangunan untuk Dumai
Ket Foto : Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 di Dumai

DUMAI - Danrem 031 Wira Bima Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan, hadiri Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112, Tahun Anggaran 2021, bersama Aster Kasad Mayjen TNI Nurcahyanto selaku Pati Bid Ren PJO TMMD. Rakor diselenggarakan di Pemko Dumai, Kamis (26/8) juga dihadiri Walikota Dumai, H Paisal SKM MARS.
 
Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed mengatakan, jika untuk TMMD ke-112 tahun 2021 ini untuk di Riau dilaksanakan di Kota Dumai yang akan dimulai pada tanggal 15 September 2021 depan.
 
"Untuk Kota Dumai sendiri, ada 4 sasaran pembangunan yang akan dilaksanakan. Yaitu pembangunan fisik, seperti infrastruktur jalan, drainase, jembatan dan tempat ibadah yang diharapkan bisa bermanfaat untuk masyarakat," kata Danrem.
 
Danrem menjelaskan, program TMMD ini merupakan program TNI AD dalam membantu pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat serta pengembangan kawasan pedesaan di wilayah teritorial TNI AD di Indonesia. Seperti kota Dumai dibawah naungan Kodim 0320/Dumai.
 
"TTMD ini juga merupakan kegiatan rutinitas yang diselenggarakan setiap tahun. Dimana sebelumnya juga dilaksanakan di daerah Kampar dan Rohul. Kita berharap TMMD di Kota Dumai kedepan berjalan dengan lancar dan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan sesuai pandemi COVID-19 yang saat ini masih terjadi Riau," tutur Jenderal bintang satu ini.
 
Sementara, Aster Kasad Mayjen TNI Nurcahyanto selaku Pati Bid Ren PJO TMMD, menyampaikan terima kasih kepada kementerian dan lembaga serta Pemerintah Kabupaten/Kota yang telah mendukung dan mengalokasikan anggaran untuk kesuksesan pelaksanaan TMMD ke-112 ini.
 
"TMMD merupakan program dari komando atas yang dilaksanakan tiga kali dalam setahun, yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di daerah terpencil, kumuh dan daerah tertinggal," jelasnya.
 
Kegiatan TMMD ini akan dilaksanakan secara serentak di 50 Kabupaten dan Kota (55 Kecamatan dan 73 Desa) oleh Satgas TMMD bekerja sama dengan Kementerian, Pemda dan Masyarakat.
 
"Selain pembangunan fisik yang menjadi sasaran utama dari bentuk kemanunggalan TNI kepada rakyat, TMMD ke-112 ini juga dilaksanakan kegiatan non fisik, berupa penyuluhan-penyuluhan dari instansi terkait," tuturnya.
 
Turut hadir pada Rakor tersebut, Kasiter Kasrem 031/WB, Dandim 0320/Dumai, Letkol Inf Irdhan beserta jajaran, Wakil Ketua DPRD Kota Dumai, Mawardi dan Plt Sekretaris Daerah Kota Dumai, H Syahrinaldi. (mcr)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com