Bapenda Riau Akan Kejar Tunggakan Pajak Mobil Mewah

Bapenda Riau Akan Kejar Tunggakan Pajak Mobil Mewah
ilustrasi
PEKANBARU - Selain mengejar penunggak pajak kendaraan plat merah, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Riau akan mengejar potensi tunggakan pajak kendaraan mewah.
 
Demikian disampaikan Kepala Bapenda Riau, Herman didampingi Kepala Bidang Pajak, Muhammad Sayoga, Rabu (8/9/2021) kemarin di Pekanbaru.
 
Herman mengatakan, potensi tunggakan pajak kendaraan mewah di Riau cukup banyak. Karena itu pihaknya akan memilah jenis wajib pajak yang kategori kendaraan mewah.
 
"Jadi kita pilah dulu agar tahu berapa banyak mobil mewah di Riau nunggak pajak. Apakah dari harga mobil Rp500 juta keatas atau CC mobilnya. Nanti kita pilah sesuai aturan yang berlaku," katanya.
 
Setelah itu, pihaknya akan mencari alamat pemilik kendaraan mewah khususnya yang menunggak bayar pajak dan disurati untuk segera membayar tunggakan.
 
"Nanti datanya juga kita kirim ke Polda Riau. Karena kebanyakan mobil mewah ini menggunakan nomor cantik. Ini juga bayarnya setiap tahun sesuai pesanan. Kadang kita heran juga beli mobil mewah pakai nomor cantik bisa, tapi pajak tak bayar," ungkapnya.
 
"Itu salah satu upaya kita untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) di sektor pajak kendaraan bermotor," tutupnya. (mcr)

Berita Lainnya

Index