Bersama TNI - POLRI, AMT Goro Timbun Lokasi Pemakaman Umum Umat Nasrani

Bersama TNI - POLRI, AMT Goro Timbun Lokasi Pemakaman Umum Umat Nasrani
Gotong Royong Penimbunan areal Pemakaman Umum Umat Nasrani di Selatpanjang
MERANTI - Personel TNI dan POLRI di Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, terjun langsung bersama anggota Aliansi Melayu Tionghoa (AMT) Kepulauan Meranti, dalam kegiatan gotong royong penimbunan lahan Pemakaman Umat Nasrani, di Jalan Tengku Mas'ud, Kelurahan Selatpanjang Kota, Sabtu 2 Oktober 2021.
 
Selain sebagai bentuk aksi sosial bersama AMT, kehadiran personel TNI dan POLRI pada kegiatan gotong royong itu juga dalam rangka menyambut Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-76 Tahun 2021 pada tanggal 5 Oktober 2021 nanti.
 
 
Ba TUUD Koramil 02 Tebing Tinggi, Serma Sumardi yang hadir mewakili Danramil Mayor Inf Suratno, bersama seluruh Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi pada Goro itu mengungkapkan, kegiatan itu merupakan bentuk Manunggalnya TNI bersama rakyat.
 
"Sasaran Goro TNI bersama organisasi masyarakat kali ini adalah melakukan penimbunan areal pemakaman umum Umat Nasrani yang berlokasi di Jalan Tengku Mas'ud, Kelurahan Selatpanjang Kota," ujarnya.
 
Danramil 02 Tebing Tinggi Mayor Inf Suratno melalui selulernya kepada wartawan mengatakan, TNI tidak memilih dari kelompok mana dibinanya kemanunggalan TNI bersama rakyat. Jika hari ini TNI melaksanakan Goro bersama AMT, maka pada kesempatan lain TNI juga siap melakukan hal serupa dengan ormas lainnya.
 
"Saat ini jiwa gotong royong sudah mulai pudar. Melalui kegiatan hari ini mari kita bangkitkan lagi jiwa gotong royong yang pernah mengakar dalam diri orang tua kita di masa silam," ungkapnya.
 
 
Menurut Mayor Inf Suratno, semua pekerjaan berat akan menjadi ringan jika dikerjakan bersama sama. Kegiatan goro ini akan semakin mempererat hubungan Koramil 02 Tebing Tinggi sebagai satuan kewilayahan bersama komponen masyarakat.
 
"Saya ucapkan terima kasih kepada Ketua AMT dan seluruh anggotanya, yang sudah bekerjasama dengan kami Koramil 02 Tebing Tinggi dalam kegiatan gotong royong ini," kata Danramil Mayor Inf Suratno.
 
Sementara itu Ketua AMT Hermanto Pangaribuan di lokasi goro mengungkapkan, dirinya sangat mengapresiasi dan berterima kasih serta menyambut positif kegiatan gotong royong yang dilaksanan AMT bersama personel TNI dan POLRI.
 
"Selaku Ketua AMT saya sangat mendukung kegiatan positif seperti ini, apalagi dengan adanya dukungan peran anggota TNI dan POLRI tentunya seluruh anggota AMT mendapat dorongan lebih semangat lagi dalam pelaksanaan kegiatan sosial di tengah masyarakat," ujarnya.
 
 
Hermanto menjelaskan, kegiatan goro penimbunan tahap pertama areal pemakaman umum umat nasrani ini menggunakan tanah timbun yang didatangkan dari Tanjung Balai Karimun sebanyak 600 ton atau 200 dump truck.
 
"Kalau ada rezeki, nanti kami dari AMT akan melakukan penimbunan lanjutan di Pemakaman Umum Umat Nasrani ini," tutur Hermanto lagi. (rls/nik/san)

Berita Lainnya

Index