Atasi Banjir, PUPR Rohil dan Perusahaan Swasta Akan Kerahkan Alat Berat

Dibaca: 118 kali  Kamis,30 September 2021 | 12:13:00 WIB

Atasi Banjir, PUPR Rohil dan Perusahaan Swasta Akan Kerahkan Alat Berat
Ket Foto : Plt Kadis PUPR Rohil Budiman ST MT membuka Bimtek PPTR 2021

ROKAN HILIR - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruangan (PUTR) Pemkab Rokan Hilir (Rohil) Budiman ST MT menyampaikan kepeduliannya atas kondisi banjir yang semakin meninggi setiap tahun melanda Ibu Kota Kabupaten Rokan Hilir dan Kecamatan Bangko.
 
Budiman mengatakan Dinas PUPR Rohil juga akan melaksanakan pengerukan kanal dan sungai-sungai guna mengendalikan dan mengurangi banjir, terutama di sekitar ibu kota Rohil.
 
"Masalah banjir akan ada dikerahkan alat berat milik kita (Dinas PUPR)," kata Plt Kadis PUPR Pemkab Rohil Budiman ST MT pada Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengawasan dan Pengendalian Tata Ruang (PPTR) 2021, bertempat di Hotel Armarosa, di Jalan Kecamatan, Batu  Lima, Bangko, Kamis (30/09/2021).
 
Budiman juga menyampaikan normalisasi kanal dan sungai juga akan melibatkan perusahaan swasta yang juga memiliki alat berat. "Perusahaan swasta yang punya alat berat juga akan bantu," kata Budiman.
 
Mengenai Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengawasan dan Pengendalian Tata Ruang (PPTR) 2021, Budiman mengatakan Bimtek menghadirkan nara sumber Plt Kadis PUPR Rohil Budiman ST MT, dari Dinas PUPR, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Pemprov Riau dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Rohil.
 
Budiman berharap peserta bimtek dan organisasi perangkat daerah (OPD) dapat mengerti dan memahami apa saja yang diterangkan oleh para nara sumber.
 
"Harapan kita kedepan pengawasan dan penataan ruang Rohil bisa kebih baik, lebih bagus tanpa ada masalah," kata Budiman ST MT, yang membuka bimtek mewakili Bupati Rohil H Afrizal Sintong.
 
Peserta bimtek dan OPD, ucap Budiman,  diharap dapat secara bersama-sama menjaga dan mengendalikan pelaksanaan penyelengaraan Tata Ruang dan lain lain. "Sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan lain-lain," jelas Budiman. (amran)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com