MENEBAS Center Berangkatkan Peserta Program Beasiswa Pelatihan IT Profesional ke Yogyakarta

MENEBAS Center Berangkatkan Peserta Program Beasiswa Pelatihan IT Profesional ke Yogyakarta
Foto bersama
MERANTI - Pengurus MENEBAS Center di Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, menggelar acara pelepasan keberangkatan peserta program beasiswa pelatihan IT Profesional ke Daerah Istimewa Yogyakarta.
 
Acara pelepasan itu dihadiri salah seorang Tim Seleksi peserta pelatihan, Susanto Sudarmo, SE, bersama pengurus MENEBAS Center, Rizal Fahril dan Dedy Kurniawan, di Latifah Cafe, Jalan Tebing Tinggi, Selatpanjang, Senin 4 Oktober 2021 siang.
 
Susanto mengungkapkan program beasiswa pelatihan IT MENEBAS Center bagi pemuda yang telah lulus seleksi ini, untuk mempersiapkan sebanyak mungkin SDM agar bisa berkontribusi dalam mempercepat pembangunan Kepulauan Meranti kedepan, terutama dalam upaya mengembalikan daerah ini sebagai kota dagang dengan kedaulatan akses, termasuk program rumah dagang MENEBAS Center.
 
"Pembiayaan program beasiswa ini sepenuhnya ditanggung Yayasan MENEBAS Center. Ini merupakan komitmen Pak Mahmuzin Taher melalui lembaga MENEBAS Center dalam mencetak SDM tangguh yang siap bersaing di dunia kerja, disamping untuk memenuhi kebutuhan SDM sejumlah program pada lembaga MENEBAS Center" kata Susanto.
 
 
Peserta yang diberangkatkan pada angkatan pertama ini, jelasnya, berjumlah 9 orang bersama 1 orang pendamping keberangkatan. Nantinya di Yogyakarta mereka akan mengikuti pelatihan selama beberapa bulan dengan tiga jenis keahlian, yakni programmer, web master dan desain grafis.
 
"Mereka akan ditanggung biaya transportasi, tempat tinggal, makan dan uang sakunya," beber Susanto.
 
Dengan pelaksanaan program itu, tambahnya, Presiden MENEBAS Center Mahmuzin Taher mengharapkan para peserta bisa bersungguh sungguh mengikuti pelatihan, menjaga nama baik lembaga MENEBAS Center dan daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, sehingga ilmu yang didapat bisa berguna bagi masa depan para peserta. (rls)

Berita Lainnya

Index