Pembebasan Lahan Tol Pekanbaru-Bangkinang Tinggal 1 Kilometer

Pembebasan Lahan Tol Pekanbaru-Bangkinang Tinggal 1 Kilometer
Ilustrasi Jalan Tol Trans Sumatera (Arsip Diskominfotik Riau)
PEKANBARU - Pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Padang seksi Pekanbaru-Bangkinang hingga saat ini masih terus dikerjakan. Ditargetkan, akhir tahun ini jalan tol seksi Pekanbaru-Bangkinang sudah bisa beroperasi.
 
Kepala Biro Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, Aryadi mengatakan, untuk progres pengerjaan konstruksi jalan tol hingga saat ini sudah mencapai 75 persen.
 
"Untuk progres konstruksi sudah mencapai 75 persen, dan saat ini masih terus dikerjakan untuk mencapai target akhir tahun ini bisa beroperasi," kata Aryadi, Jumat (8/10/21).
 
Lebih lanjut dikatakannya, sementara untuk progres pembebasan lahan saat ini juga sudah hampir rampung. Karena tinggal menyisakan sekitar 1 kilometer (KM) lagi didekat gerbang tol, lahan tersebut masih masuk dalam kawasan hutan.
 
"Pembebasan lahan tol tinggal sekitar 1 KM lagi didekat pintu tol daerah Rimbo Panjang, lahan tersebut masih masuk dalam kawasan hutan," ujarnya.
 
Untuk penyelesaian lahan tersebut, demikian Aryadi, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).
 
Lalu, nantinya pihak Kementerian PUPR yang akan berkoordinasi dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) untuk pembebasan kawasan tersebut.
 
"Jadi sekarang tinggal pihak Kementerian PUPR dan KLHK yang berkoordinasi untuk pembebasan lahan tersebut," sebutnya. (mcr)

Berita Lainnya

Index