Kunjungan Gubri ke Kepulauan Meranti Mendapat Pengamanan Ketat

Kunjungan Gubri ke Kepulauan Meranti Mendapat Pengamanan Ketat
Gubernur Riau H Syamsuar saat menyampaikan sambutannya pada acara penanaman perdana bibit padi unggul di Kecamatan Rangsang Barat
MERANTI - Polres Kepulauan Meranti mengerahkan 87 personel dalam rangka pengamanan kunjungan kerja Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi ke Kabupaten Kepulauan Meranti, sejak Sabtu (9/10) hingga Ahad (10/10).
 
Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul Lapawesean TG SH SIK MH mengatakan, puluhan personel tersebut disebar di beberapa lokasi yang dikunjungi Gubri.
 
Lokasi pertama yakni Saung Sawah Dusun III Desa Bina Maju Kecamatan Rangsang Barat. Di sini Gubri melakukan kegiatan penanaman perdana bibit padi unggul.
 
Kemudian lokasi Kampung Abrasi Desa Tanah Merah, Kecamatan Rangsang Pesisir, dalam rangka mengecek wilayah yang terdampak abrasi.
 
Selanjutnya di Pondok Pesantren Darul Fikri Desa Banglas Barat, Kecamatan Tebingtinggi, dengan agenda pemberian bantuan Al-qur'an.
 
"Selain itu, beberapa personel juga kita siagakan di sejumlah persimpangan jalan Kota Selatpanjang untuk memastikan kamseltibcar lantas," kata Andi Yul.
 
Tidak hanya sampai di situ, hari ini Ahad (10/10) Gubri juga diagendakan mengikuti Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Partai Golkar Kabupaten Kepulauan Meranti tahun 2021 yang akan dilaksanakan di Gedung Afifa Futsal Selatpanjang.
 
Andi Yul menyebut, semua lokasi yang akan dikunjungi mantan Penjabat Bupati Kepulauan Meranti itu telah dilakukan sterilisasi guna memastikan tidak ada benda-benda yang membahayakan ataupun gangguan kamtibmas selama kegiatan tersebut berlangsung.
 
"Kita juga telah berkoordinasi dengan penyelenggara dan masyarakat yang berada di sekitar lokasi yang dikunjungi Gubri agar tetap disiplin protokol kesehatan guna antisipasi penyebaran COVID-19," ujar Kapolres AKBP Andi Yul. (rls)

Berita Lainnya

Index