Sambut Kepulangan Atlet SOIna, Wabup Meranti Ucapkan Selamat dan Permintaan Maaf

Sambut Kepulangan Atlet SOIna, Wabup Meranti Ucapkan Selamat dan Permintaan Maaf
Foto bersama
MERANTI - Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H Asmar dan Kapolres AKBP Andi Yul Lapawesean TG SH SIK MH menyambut kepulangan para atlet Meranti yang telah berlaga di Pekan Olahraga Daerah (Porda) ke-6 SOIna Provinsi Riau.
 
Penyambutan dilakukan di sebuah Kedai Kopi di Kota Selatpanjang, Minggu (10/10) sore. Para atlet yang berjumlah 8 orang dan didampingi dua pelatih itu pulang dengan menggunakan kapal cepat.
 
Bersama Wabup dan Kapolres, juga tampak hadir Plt Kepala Satpol-PP Masdiana, Kepala Bidang Olahraga Disparpora Ade Suhartian, Ketua SOIna Kepulauan Meranti Syafrizal dan sejumlah pejabat lainnnya.
 
Wabup dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada atlet SOIna yang telah bertanding dan berprestasi mengharumkan nama daerah.
 
"Saya mengucapkan tahniah dan selamat kepada para atlet yang telah bertanding dan berprestasi mengharumkan nama daerah di tingkat provinsi dan selanjutnya akan bertanding di tingkat nasional. Kedepannya saya berharap bisa bekerjasama dengan dinas terkait agar terangkat namanya, sebab anak yang berprestasi itu mengangkat nama daerah bukan nama pribadi," kata Asmar.
 
Atas nama pemerintah daerah, Asmar juga meminta maaf karena tidak mengalokasikan dana untuk biaya keberangkatan, selain itu wakil bupati juga merasa sedih yang teramat sangat ketika mendengar kabar ada atlet yang bertanding tidak mempunyai sepatu. Hal itu dikarenakan keterbatasan biaya yang dimiliki.
 
"Semua atlet telah berjuang dan membawa hasil yang bagus dan mengharumkan nama daerah. Namun kami atas nama pemerintah daerah memohon maaf karena tidak bisa menyantuni saat keberangkatan kemarin. Saya juga sedih ketika mendengar kabar ada atlet yang tidak punya sepatu. Ini bukanlah kesalahan anak-anak, namun ini kesalahan kami tidak bisa berbuat maksimal yang dikarenakan keterbatasan anggaran, kedepannya saya yakin ini akan kita perhatikan kedepannya bagi yang ingin bertanding," ungkapnya.
 
Dikatakannya, sesuatu yang sudah terjadi tidak perlu disesali lagi, namun bagaimana kondisi terburuk saat ini bisa dijadikan motivasi dan bisa memberikan yang terbaik.
 
"Semoga dengan adanya kondisi seperti ini tidak menjadi penghambat bagi kita untuk tetap memberikan yang terbaik. Nasi sudah jadi bubur dan tidak perlu disesali lagi, kedepannya sebelum berangkat koordinasi kan dengan saya dan semoga ini tidak terulang lagi dan kita upayakan agar kita tidak malu seperti ini. Yang jelas saya angkat jempol buat anak-anak yang sudah mengangkat nama daerah dalam olahraga ini," ujar Asmar.
 
Dalam kesempatan itu, Wabup juga berjanji akan segera merealisasikan bonus bagi atlet yang telah berprestasi.
 
Sementara, Kapolres Andi Yul dalam sambutannya juga mengucapkan selamat kepada para atlet dengan perjuangannya dalam kondisi yang serba terbatas masih bisa mengharumkan nama daerah.
 
"Saya mengapresiasi adik-adik yang telah berjuang membuat nama baik, nama keluarga dan kabupaten, saya selaku Kapolres mengucap selamat atas prestasinya. Terhadap adanya keterbatasan, jangan ini dijadikan hambatan, tapi harus semangat terus berlatih sampai ajang tingkat internasional dan jadikan ini sebagai motivasi agar lebih baik kedepannya," ucapnya.
 
Kapolres juga memberikan bantuan tali asih sebagai bentuk perhatian kepada atlet olahraga yang telah bertanding sebagai motivasi agar bisa berprestasi lebih jauh lagi. (rls)

Berita Lainnya

Index