Pemdes Banglas Gelar Doa Sekampung Bagi Kelancaran Pilkades

Dibaca: 426 kali  Kamis,28 Oktober 2021 | 10:40:00 WIB

Pemdes Banglas Gelar Doa Sekampung Bagi Kelancaran Pilkades
Ket Foto : Kegiatan Doa Sekampung di halaman Kantor Desa Banglas, Kamis malam 28 Oktober 2021

MERANTI - Pemerintah Desa Banglas, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, menggelar kegiatan Doa Sekampung, Kamis malam 28 Oktober 2021.
 
Penjabat Kepala Desa Banglas, Syafrizal, S.Pd mengungkapkan, kegiatan itu bertujuan untuk menciptakan kesejukan bagi kelancaran Pemilihan Kepala Desa defenitif pada bulan November akan datang.
 
"Kegiatan Doa Sekampung ini juga supaya kita terhindar dari musibah dan mara bahaya. Kepada Kepala Desa terpilih nantinya kami harapkan supaya ini dijadikan agenda tahunan," ujar Pj Kades Syafrizal.
 
Diungkapkannya, pelaksanaan kegiatan ini bermula dari usulan para orang tua, tokoh masyarakat dan tokoh agama. "Kemudian kita musyawarahkan hingga kegiatan ini sepakat dilaksanakan," ungkap Syafrizal.
 
Hadir pada kegiatan ini Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Tebing Tinggi, Asnawi, para pemuka masyarakat dan tokoh agama, para calon Kepala Desa, yakni Nomor Urut 1 Siti Nurbandini, Nomor Urut 2 Buryamin, Nomor Urut 3 Abdul Zaid, Nomor Urut 4 Syarifuddin dan Nomor Urut 5 Darmizun, S.Pd, serta undangan jemaah Mesjid dan Mushola di Desa Banglas.
 
 
Adapun tertib acara pada kegiatan Doa Sekampung di halaman Kantor Desa Banglas ini, yakni Doa dan Tahlilan bagi para mantan Kepala Desa yang sudah meninggal dunia, penampilan grup Salawat Nabi, Santunan Anak Yatim serta sagu hati bagi mantan Kepala Desa yang hadir.
 
Pada kegiatan yang bertema 'Bersihkan hati dengan suri tauladan yang baik' ini, Pj Kades Syafrizal dalam sambutannya mengaku bangga dengan masyarakat Banglas yang sangat peduli dengan kegiatan pemerintah desa.
 
Selain kegiatan Doa Sekampung jelang hari Pemilihan Kepala Desa defenitif, Pemerintah Desa Banglas juga akan mengkoordinir kegiatan gotong royong warga pada hari Ahad 31 Oktober 2021 nanti.
 
Sementara itu, pemuka masyarakat yang juga mantan Kepala Desa Banglas, Samsurizal SH, menyambut baik dilaksanakannya kegiatan ini, selain untuk mengenang para mantan Kepala Desa Banglas yang sudah wafat, kegiatan ini juga dapat menciptakan kesejukan dalam menghadapi Pemilihan Kepala Desa. (san)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com