Wabup Kepulauan Meranti Pimpin Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-57

Wabup Kepulauan Meranti Pimpin Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-57
Foto bersama
MERANTI - Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (purn) H. Asmar memimpin kegiatan Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-57 yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti di halaman gedung LAM jalan Dorak Selatpanjang, Sabtu 13 November 2021.
 
Pada acara itu Wakil Bupati didampingi istri Hj. Ismiatun SE, Sekda Kepulauan Meranti Dr. Kamsol, Kepala Dinas Kesehatan Fahri, perwakilan Koramil 02 Tebingtinggi, Danposal serta perwakilan Puskesmas yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
Acara dimulai dengan jalan santai yang diikuti perwakilan dari setiap Puskesmas.
 
Dalam sambutannya, Wakil Bupati mengucapkan Selamat Hari Kesehatan Nasional Ke-57 kepada segenap jajaran Kesehatan di seluruh penjuru tanah air, khususnya yang berada di Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
"Doa dan harapan saya adalah agar kita selalu berada dalam bimbingan dan lindungan tuhan dalam berkarya untuk mewujudkan bangsa yang sehat, produktif dan berdaya saing," ucap Wabup.
 
Penghargaan dan terima kasih juga disampaikan kepada segenap petugas Kesehatan di seluruh kecamatan atas pengabdian melayani masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
"Terima kasih saya kepada para kader kesehatan di Kepulauan Meranti yang telah bekerja dengan sukarela untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, di garis depan perjuangan kita. Ucapan terima kasih saya sampaikan pula kepada organisasi kemasyarakatan, kalangan swasta, para peneliti dan pemerhati kesehatan yang telah memberikan dukungan bagi suksesnya Pembangunan Kesehatan di Kabupaten Kepulauan Meranti," ujarnya.
 
Dikatakannya, petugas kesehatan adalah pejuang kemanusiaan yang dengan bangga dan tulus ikhlas mengabdikan ilmu pengetahuan dan keterampilannya bagi kesejahteraan sesama dengan memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat.
 
Bahkan tidak sedikit petugas kesehatan yang gugur sebagai pahlawan dalam dharma baktinya kepada bangsa tercinta ini. Baik sebagai pahlawan nasional dalam merebut kemerdekaan, maupun sebagai pahlawan kesehatan dalam mengisi kemerdekaan.
 
"Kita bangga bahwa banyak di antara petugas kesehatan yang patut dijadikan suritauladan bagi generasi muda bangsa sepanjang sejarah. Semangat, perjuangan dan kejuangan para petugas kesehatan pendahulu kita menjadi inspirasi bagi kita semua untuk selalu memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara," jelasnya.
 
Menurutnya, perjalanan membangun derajat kesehatan masyarakat masih panjang, kerja belum selesai, tugas belum tuntas. Tantangan Pembangunan Kesehatan makin kompleks, seiring berjalannya waktu dan seiring berjalannya Pembangunan Nasional di segala bidang.
 
"Marilah kita saling merapatkan barisan, bekerja sama, bahu membahu, untuk mengantar masyarakat melalui jembatan emas Pembangunan Kesehatan menuju Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku," ucap Wabup Asmar. (rls/san)

Berita Lainnya

Index