Kadiskes Riau Ajak PKK Sukseskan Target 70 Persen Vaksinasi Akhir Tahun

Dibaca: 102 kali  Jumat,19 November 2021 | 06:24:00 WIB

Kadiskes Riau Ajak PKK Sukseskan Target 70 Persen Vaksinasi Akhir Tahun
Ket Foto : Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir

PEKANBARU - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir mengajak TP PKK se Provinsi Riau guna sukseskan target 70 persen vaksinasi akhir tahun ini.
 
"Mari kita bersama - sama untuk sukseskan target 70 persen vaksinasi akhir tahun ini agar COVID-19 di Riau memudar," ajaknya pada saat mengikuti sosialisasi percepatan vaksinasi COVID-19 bagi Tim Penggerak PKK se Provinsi Riau secara virtual, yang berlangsung di Riau Command Center, Jumat (19/11/2021).
 
Ia menuturkan capaian vaksin COVID-19 di Indonesia untuk Provinsi Riau saat ini baru mencapai 46 persen daripada seharusnya yaitu 70 persen.
 
"Saat ini capaian vaksinasi di Provinsi Riau baru mencapai 46 persen sementara kita ditargetkan 70 persen diakhir tahun 2021 ini dan dapat menurunkan level dari Kabupaten/Kota," ungkapnya.
 
Oleh karena itu, pihaknya menambahkan kegiatan seperti webinar ini dilakukan guna menyebarluaskan upaya - upaya yang dapat dilakukan dalam menurunkan angka COVID-19 dan mempercepat gerak dari target capaian 70 persen vaksinasi.
 
"Kejar target 70 persen vaksinasi di akhir tahun ini tentu tidaklah mudah jika hanya satu pihak saja yang bekerja. Karena itu, webinar yang kita laksanakan saat ini juga salah satu upaya untuk menurunkan angka COVID-19 dan percepat gerak kita untuk kejar target 70 persen vaksinasi tersebut," kata Mimi.
 
Selain itu, Ia menyampaikan gerakan seperti ini juga perlu dilakukan dengan baik dan tetap optimis agar capaian ini dapat terkejar akhir tahun nanti.
 
"Saya yakin jika kita melakukan gerakan ini dengan langkah pasti dan tetap beroptimis bahwasanya dapat terkejar tentunya capaian dalam percepatan ini mencapai targetnya," ujarnya. (mcr)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com