Wakil Bupati Kepulauan Meranti Pastikan Arus Mudik Aman Terkendali

Wakil Bupati Kepulauan Meranti Pastikan Arus Mudik Aman Terkendali
Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H Asmar didampingi Kakan Satpol PP Tunjiarto saat melakukan peninjauan
MERANTI - Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H Asmar meninjau arus kedatangan dan keberangkatan mudik lebaran di Pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang. Hal itu dilakukannya untuk memastikan kenyamanan penumpang dan pelayanan petugas di lapangan.
 
"Hari ini saya beserta jajaran ingin memastikan kenyamanan penumpang di terminal, saya minta pelayanan petugas seperti Kepolisian, TNI dan Dinas Kesehatan serta instansi di pelabuhan agar memberikan pelayanan terbaik bagi penumpang," ujarnya, Kamis (28/04/2022).
 
Selain di Terminal Pelabuhan Tanjung Harapan, Wabup Asmar juga memastikan pelabuhan kempang penyeberangan dalam situasi aman dan terkendali.
 
"Arus mudik mendekati hari lebaran semakin meningkat jumlah keberangkatan dan kedatangan, untuk itu saya ingin memastikan pelayanan di pelabuhan tetap aman, kondusif dan mematuhi protokol kesehatan," kata Wabup Asmar.
 
Kepada petugas Dinas kesehatan, Wakil Bupati meminta untuk melakukan pengecekan penumpang apakah sudah melengkapi persyaratan vaksinasi satu, dua dan tiga, baik bagi penumpang keberangkatan maupun kedatangan memasuki wilayah Kepulauan Meranti.
 
Kondisi saat ini, menurut Asmar masih dalam keadaan aman dan kondusif, ia berharap antisipasi para petugas terkait di pelabuhan juga mengecek kondisi kapal untuk melengkapi segala persyaratan dan jangan sampai over kapasitas muatan.
 
"Kepada KSOP dan dinas terkait utamakan keselamatan penumpang, cek lagi kelengkapan kapal sebelum keberangkatan dan kedatangan. Jumlah penumpang jangan sampai over kapasitas yang bisa membahayakan keselamatan," ujarnya. (rls)

Berita Lainnya

Index