Propam Mabes Polri Dikabarkan OTT Kasat Lantas Lampung Tengah, Ini Kata Polda Lampung

Propam Mabes Polri Dikabarkan OTT Kasat Lantas Lampung Tengah, Ini Kata Polda Lampung
Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad. Foto Humas Polda Lampung
BANDAR LAMPUNG - Divisi Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Mabes Polri dikabarkan melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Lampung Tengah.
 
Berdasarkan informasi yang dihimpun, tangkap tangan terhadap perwira berinisial AKP EWD terjadi pada Minggu (24/4/2022) lalu.
 
Kemudian, pada Selasa (26/4/2022), Kapolda Lampung mengeluarkan Surat Telegram Kapolda Lampung nomor ST/296/IV/KEP/2022 yang ditandatangani Karo SDM Polda Lampung Endang Widowati.
 
Salah satu isi surat telegram tersebut, bahwa Kasat Lantas Polres Lampung Tengah AKP EDW digantikan AKP Irpan yang sebelumnya bertugas sebagai Paur Si STNK Subdit Regident Ditlantas Polda Lampung.
 
AKP EWD diangkat dalam jabatan baru sebagai Pama Roops Polda Lampung, dalam rangka evaluasi jabatan.
 
Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad tak menyebut kegiatan yang dilakukan Propam Mabes Polri adalah OTT.
 
Namun, ia membenarkan adanya petugas dari Propam Mabes Polri datang ke Lampung Tengah dalam rangka pengawasan.
 
"Ini adalah bentuk pengawasan terhadap anggota Polri. Tidak hanya di Lampung, tetapi juga seluruh Indonesia," kata Pandra, dilansir Lampung Geh, Rabu (27/4).
 
Pandra membenarkan adanya pemeriksaan terhadap Kasat Lantas Lampung Tengah. Menurutnya, ini merupakan salah satu dari 16 program prioritas Kapolri.
 
"Iya benar, saya diberitahu oleh Kabid Propam Polda Lampung Kombes Pol M Syarhan bahwa Divisi Propam Mabes Polri ke Lampung untuk membawa Kasat Lantas Lampung Tengah untuk pemeriksaan," terangnya.
 
"Dan juga, dalam program prioritas Kapolri nomor 14 dan 15, setiap pimpinan harus bisa melakukan pengawasan terhadap anggotanya," sambung Pandra.
 
Untuk diketahui, Tak hanya AKP EWD, Kasat Lantas Polres Tulang Bawang, AKP S, juga diangkat dalam jabatan baru sebagai Pama Ditlantas Polda Lampung, dalam rangka evaluasi jabatan. (red)

Berita Lainnya

Index